Jogja
Sabtu, 9 September 2017 - 22:38 WIB

KEBAKARAN GUNUNGKIDUL : Deretan Kios Depan Pasar Semin Terbakar, Pedagang Rugi Ratusan Juta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deretan toko dan warung di area depan Pasar Semin terbakar, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 05.30 WIB. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Deretan toko dan warung di area depan Pasar Semin terbakar, Sabtu (9/9/2017)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Deretan toko dan warung di area depan Pasar Semin terbakar, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 05.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian diprediksi mencapai ratusan juta rupiah.

Advertisement

Kebakaran ini sempat membuat geger warga sekitar. Untuk memudahkan dalam proses pemadaman, akses jalan di depan Pasar Semin sempat ditutup sementara waktu.

Salah seorang saksi mata dalam kebakaran, Wasimin mengaku tidak tahu persis penyebab kebakaran. Namun api bermula dari warung milik Partiyo sekitar pukul 05.30 WIB. Dalam sekejap api pun membesar dan merembet ke sejumlah warung dan toko yang ada di sekitarnya.

“Kemungkinan yang bersangkutan lupa mematikan kompor untuk persiapan jualan. Sedang saat kejadian, dia [Partiyo] tidak di warung karena menggilingkan daging untuk membuat bakso,” kata Wasimin kepada Harianjogja.com, Sabtu.

Advertisement

Menurut dia, sesaat peristiwa itu, warga meminta bantuan unit pemadam kebakaran Gunungkidul. Dua unit pemadam pun dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah. “Sekitar satu jam kemudian api berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Wasimin mengatakan, meski tidak ada korban jiwa, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian yang tidak sedikit. Dia pun menyontohkan, di bengkel milik Wakimin terdapat lima unit kendaraan bermotor hangus.

“Masih banyak karena dalam kebakaran itu sedikitnya ada enam warung dan toko yang terbakar. Jadi kemungkinan besar kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif