Jogja
Sabtu, 9 September 2017 - 16:20 WIB

Baron 10K 2017 Sebagai Ajang Promosi Sport Tourism

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wisatawan di Pantai Baron Gunungkidul (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Baron 10K, rute dipersiapkan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL –– Dinas Pariwisata Gunungkidul mempersiapkan persiapan lomba lari Baron 10K 2017. Salah satunya dengan menyiapkan rute perlombaan yang berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement

Baca Juga : Persiapan Terus Dikebut, Baron 10K 2017 Lewati Jalur Baru

Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha, Dinas Pariwisata Gunungkidul Yuni Hartini mengatakan, agenda Baron 10K terselenggara atas kerja sama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Untuk tahun ini, dinas juga mengandeng event organizer Jogjapro dan Surat Kabar Harianjogja.com.

“Pendaftarannya sudah dimulai sejak 18 Agustus lalu dan akan berlangsung hingga 25 September mendatang,” kata Yuni.

Advertisement

Menurut dia, dalam penyelenggaraan Baron 10K di tahun ini menargetkan 3.000 peserta yang  berasal dari atlet nasional, regional Jateng-DIY hingga masyarakat umum di lingkup Gunungkidul.

“Bagi  peserta yang berminat dapat mendaftar ke Kantor Disdikpora, Dinas Pariwisata dan Harian Jogja atau registrasi online melalui Instagram @baron10K,” ujarnya.

Yuni menambahkan, lomba Baron 10K merupakan kalender rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten sejak 2013 lalu. Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata di Bumi Handayani. Selain itu, even juga sarana promosi sports tourism.

Advertisement

“Yang tak kalah penting, Baron 10 K juga sebagai sarana mencari bibit-bibit atlet daerah,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif