Jateng
Jumat, 8 September 2017 - 22:50 WIB

Seleksi CASN Kemenkumham Gugurkan 6.010 Pendaftar asal Jateng di Tahap Awal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi CPNS (JIBI/Dok.)

Seleksi CASN Kemenkumham menggugurkan 6.010 pendaftar asal Jateng pada tahap awal.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Jawa Tengah mencatat 6.010 orang gugur dalam seleksi awal calon aparatur sipil negara (CASN) dari provinsi ini.

Advertisement

“Total pendaftar untuk kualifikasi SMA dan sederajat mencapai 29.708 orang,” ungkap juru bicara Kemenkumham Jateng, Lista Widyastuti, di Kota Semarang, Kamis (7/9/2017).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 23.698 pendaftar dinyatakan lolos pada seleksi awal CASN Kemenkumham itu. Para pendaftar dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tersebut, kata dia, pada umumnya gagal dalam seleksi administrasi karena tidak berkas-berkas yang disyaratkan dianggap tidak lengkap.

Padahal, menurut dia, kelengkapan berkas tersebut merupakan syarat utama untuk lolos dalam seleksi awal tersebut. Bagi para pendaftar yang dinyatakan lolos, selanjutnya akan menjalani pengukuran tinggi badan serta pengecekan berkas asli yang disyaratkan dalam seleksi administrasi, Senin-Sabtu (11-16/9/2017).

Advertisement

“Pengukuran tinggi badan akan meminjam tempat di markas Brimob Polda Jawa Tengah,” katanya. Pendaftar yang lolos dalam rekrutmen pegawai negeri sipil (PNS) tersebut diminta menaati jadwal yang sudah ditentukan dan tidak terlambat.

Sebelumnya, Kemenkumham membuka pendaftaran untuk 14.000 lowongan ASN atau PNS. Dari jumlah tersebut, Jawa Tengah memperoleh alokasi posisi untuk 700 sipir yang akan bertugas di berbagai lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di provinsi ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif