Sport
Jumat, 8 September 2017 - 21:25 WIB

Mengapa Arsenal Gagal Dapatkan Lemar, Ini Pendapat Legenda

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Lemar (JIBI/REUTERS/Pierre Albouy)

Arsenal gagal menggaet Thomas Lemar pada bursa transfer musim panas ini.

Solopos.com, LONDON – Arsenal dikabarkan sudah dekat untuk mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco pad abursa transfer musim panas ini. Namun hal itu urung terjadi. Legenda The Gunners, Martin Keown, pun punya pendapat tersendiri terkait hal itu.

Advertisement

Lemar memang menjadi incaran Arsenal pada musim panas ini. Mereka sempat diganggu Liverpool yang juga menginginkan Lemar. Namun, The Reds seolah mundur ketika sudah mendapatkan jasa Alex Oxlade-Chamberlain jelang penutupan bursa transfer.

Nah, pada saat itu pula, Arsenal menaikkan tawaran kepada Monaco agar melepas Lemar. Namun, kesepakatan urung terjadi dan si pemain tetap bertahan di Monaco. Keown menilai, Lemar batal pindah ke Arsenal karena situasi di klub tersebut memang tak sedang kondusif.

Arsenal baru saja kalah dari Liverpool dengan skor telak 0-4 pada momen itu. Di sisi lain, mereka juga tak tampil di Liga Champions dan hanya berlaga di Liga Europa. Padahal, Monaco adalag pserta Liga Champions dan musim lalu menjejak babak perempatfinal.

Advertisement

“Kelihatannya Arsenal terlambat mendapatkan Thomas Lemar pada batas waktu bursa transfer, tapi Anda akan berpikir jika Real Madrid atau Barcelona melakukan langkah serupa untuknya, [kepindahan] itu akan terjadi,” kata Keown seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (8/9/2017).

“Arsenal tidak bisa berpura-pura berada di [level] liga yang sama dengan klub-klub itu, tapi awal yang buruk musim ini tentu tidak membantu mendapatkan kesepakatan ini,” sambungnya.

Di musim panas ini Arsenal cuma kedatangan dua pemain anyar, yaitu Sead Kolasinac secara gratis dan Alexandre Lacazette, yang jadi pembelian termahal klub. “Mudah bagi pemain untuk membuat alasan tentang Arsenal sekarang. Mereka tidak berada di Liga Champions dan dari perspektif Lemar, Arsenal tampak seperti klub yang bikin semua orang ingin meninggalkannya,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif