Sukun Surya Muda. Para pemain tim bola voli putra Sukun Surya Muda tengah berlatih di GOR Kridanggo, Salatiga, Kamis (7/9/2017) sore. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Jumat, 8 September 2017 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIVOLI 2017
Emoh Dianggap Penggembira, Sukun Surya Muda Incar Final Four

Liga bola voli (Livoli) 2017, salah satu kontestannya berasal dari Salatiga, yakni Sukun Surya Muda.

Solopos.com, SALATIGA – Berstatus sebagai tim promosi di kancah Liga Bola Voli (Livoli) Divisi Utama 2017, tim voli putra Sukun Surya Muda tak ingin dianggap hanya sebagai penggembira. Tim yang bermarkas di Stadion Kridanggo, Salatiga, itu pun memiliki asa tinggi, menembus menembus babak empat besar atau final four.

Pelatih Sukun Surya Muda, Rohadi Mulyo, mengatakan tidak mudah untuk memenuhi ambisi lolos babak empat besar. Terlebih lagi, persaingan pada Livoli 2017 nanti bakal berjalan ketat menyusul tampilnya tim-tim kuat, seperti seperti TNI AU, Surabaya Samator, Yuso Yogyakarta, dan Indomaret Sidoarjo.

“Target kami masuk empat besar atau final four dulu. Persaingan memang ketat, jadi butuh kerja keras untuk memenuhi target itu,” tutur Rohadi saat dijumpai wartawan di GOR Kridanggo, Salatiga, Kamis (7/9/2017).

Pelatih yang pernah menukangi tim-tim elite Proliga, seperti Pertamina Jakarta Energi, itu menambahkan pihaknya telah melakukan persiapan panjang untuk menghadapi Livoli Divisi Utama 2017 yang bakal berlangsung November 2017. Persiapan itu, antara lain turut dalam berbagai turnamen mini maupun menggelar uji coba.

“Tim tetap berlatih saat tidak kompetisi. Beberapa uji coba juga sudah kami jadwalkan. Selain itu, kami juga merancang turnamen mini menghadapi tim-tim lokal,” tutur Rohadi.

Sukun Surya Muda merupakan tim yang dibentuk oleh para penggemar bola voli di daerah Blotongan, Salatiga, pada 1999 silam. Sejak 2009, tim yang diperkuat para pemain muda, berusia antara 19-20 tahun itu berkompetisi di Divisi I Livoli.

Tahun 2016, tim itu menempati urutan kedua Divisi I Livoli dan berhak promosi ke Divisi Utama hingga mendapat sponsor perusahaan rokok asal Kudus, Sukun.

“Kami membina pemain dengan berlandaskan semangat berkah dan bahagia. Semangat ini yang menjadikan Sukun Surya Muda terus berkembang. Para pemain pun sangat bahagia dan mendapat berkah saat bermain,” ujar Manajer Sukun Surya Muda, Yudhi Seno.

Yudi berharap ke depan Sukun Surya Muda bisa berkompetisi di Proliga. Jika impian itu terwujud, klub berjanji tidak akan mengambil pemain dari luar dan tetap mengandalkan pemain binaan mereka.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…