Jogja
Jumat, 8 September 2017 - 18:20 WIB

KEBAKARAN JOGJA : Sebuah Toko Batik di Jalan Malioboro Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.com)

Toko batik di Jalan Malioboro Nomor 39 A, Sosromenduran, Gedongtengen, terbakar, Jumat (8/9/2017) siang

Harianjogja.com, JOGJA –Toko batik di Jalan Malioboro Nomor 39 A, Sosromenduran, Gedongtengen, terbakar, Jumat (8/9/2017) siang. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian.?

Advertisement

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jogja, Agus Winarto mengatakan peristiwa kebakaran toko Batik Trions Galery itu terjadi sekitar pukul 13.55 WIB. Saat itu dua orang saksi penjaga toko Natalia dan Nur Mulyani melihat kepulan asap yang masuk ke dalam toko.

Penjaga toko tersebut pun mengecek ke bagian belakang toko dan melihat api membakar ruang belakang toko yang digunakan sebagai gudang. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jogja petugas kebakaran dan berhasil menjinakan api sekitar setengah jam. Proses pemadaman juga dibantu aparat kepolisian, TNI, dan warga sekitar.

Agus belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut, “Diperkirakan asal mula api dari tumpukan kayu di dalam bangunan kosong,” kata Agus.

Advertisement

Kapolsek Gedongtengen, Kompol Partono mengatakan dari hasil penyelidikan sementara api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting, “Tapi masih kami dalami,” kata dia.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kebakaran tersebut menghanguskan dua lemari berisi kain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif