Sport
Kamis, 7 September 2017 - 13:33 WIB

PIALA AFF U-18 : Jangan Anggap Enteng Filipina, Indonesia!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, bersama anak asuhnya. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Piala AFF U-18 akan menyijakan duel Indonesia vs Filipina.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Filipina dalam lanjutan Piala AFF U-18. Indonesia diminta untuk tak menganggap remeh Filipina meski calon lawannya itu menelan kekalahan di pertandingan pertama.

Advertisement

Timnas U-19 sendiri meraih kemenangan di laga pertama. Tim polesan Indra Sjafri itu berhasil menumbangkan tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 2-1. Setelah sempat tertinggal, Indonesia mampu membalikkan kedudukan lewat dua gol Egy Maulana Vikri.

Selanjutnya, Indonesia akan ditantang Filipina pada Kamis (7/9/2017) malam WIB. Filipina sendiri menelan kekalahan di laga perdana saat melawan Brunei Darussalam dengan skor 2-3. Kendati demikian, Indonesia tak boleh meremehkan Filipina.

“Laga besok [melawan Filipina] kami wajib menang dan jangan menganggap enteng Filipina. Mereka saya rasa tim yang bagus dan tak ingin kalah lagi,” terang striker Timnas U-19, Hanis Saghara Putra, seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis.

Advertisement

“Kami sudah memperbaiki kekurangan kami di laga pertama kemarin. Saya ingin mencetak gol di laga nanti, namun yang lebih penting Timnas U-19 mencetak kemenangan,” ungkap pemain kelahiran 8 September 1999 ini.

Tim berjulukan Garuda Nusantara ini tergabung di Grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Myanmar. Selain Myanmar dan Filipina, Timnas Indonesia U-19 juga berada satu grup dengan Brunei Darussalam dan Vietnam.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif