Teknologi
Rabu, 6 September 2017 - 14:45 WIB

Super Mario Run Hilang dari Play Store dan Apple Store?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Super Mario Crunch (Techcrunch)

Hilang di sejumlah perangkat, beberapa pengguna Android masih bisa menemukan Super Mario Run dan bisa mengunduhnya di toko aplikasi Play Store.

Solopos.com, SOLO – Gim Super Mario Run dikabarkan hilang dari App Store dan Google Playstore. Kabarnya, Nintendo diam-diam menghapus aplikasi itu dari layanan instalasi aplikasi perangkat pintar itu.

Advertisement

Dilansir The Verge, Eabu (6/9/2017), hilangnya Super Mario Run dirasakan di wilayah dengan jumlah pengguna yang cukup banyak yakni Amerika Serikat (AS) dan Inggris. Nama Super Mario Run bahkan tak muncul saat dicari berdasarkan pasar regional terkecil.

Hanya saja, game tersebut tampaknya masih ditemukan di kawasan Jepang. Persoalan ini diduga berkaitan dengan masalah IOS build terakhir, sehingga tak sampai pada penghapusan aplikasi.

Lain halnya dengan pengguna IOS, pengguna Android masih bisa menemukan Super Mario Run dan bisa mengunduhnya di toko aplikasi Play Store, sebagaimana dilaporkan Apple Insider, Selasa (5/9/2017).

Advertisement

Beruntung hilangnya Super Mario Run di App Store tak berlangsung lama. Laporan Apple Insider mengatakan bahwa game tersebut kini telah kembali ke IOS. Sayangya penyebab tersebut masih belum diketahui.

Super Mario Run pertama kali diumumkan oleh pembuat game Shigeru Miyamoto saat peluncuran Iphone 7. Game tersebut kemudian dirilis pada Desember 2016.

Meski sempat dikeluhkan soal harga item di dalam game, Super Mario Run tetap diterima oleh para pencinta game mobile. Selama pekan pertamanya sejak dirilis, game ini telah mendapatkan unduhan sebanyak 40 juta kali.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif