Sport
Rabu, 6 September 2017 - 10:22 WIB

PIALA SOERATIN : Final Laga PSS U-17 vs PSIM U-17 Kemungkinan digelar di Luar DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Piala Soeratin, final antara PSS dan PSIM Jogja belum mendapat izin

Harianjogja.com, JOGJA — Belum adanya izin dari kepolisian terkait dengan pelaksanaan partai final Piala Soeratin antara PSS Sleman U-17 kontra PSIM U-17, membuat Asprov PSSI DIY mewacanakan akan menggelar partai panas tersebut di luar DIY.

Advertisement

Sejumlah venue alternatif di antaranya Magelang dan Jakarta pun telah dibidik sebagai tempat digelarnya partai Final Piala Soeratin DIY 2017.

“Final digelar di luar DIY adalah alternatif terakhir yang agak ekstrem. Karena sampai saat ini kami memang kesulitan mendapatkan izin menggelarnya di DIY,” ujar Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY, Ediyanto kepada Harianjogja.com, Selasa (5/9/2017) siang.

Meski demikian, Edi mengaku bahwa keputusan tempat di luar DIY yang pas untuk menggelar partai final sampai kini belum ada keputusan. Sejauh ini ada dua alternatif, yakni Magelang dari Jakarta menjadi tempat digelarnya partai final. Akan tetapi, keputusan akhir akan dibahas dalam rapat Asprov yang digelar pada malam ini [Rabu (6/9/2017) malam].

Advertisement

Dalam rapat tersebut nantinya tidak hanya masalah kepastian waktu dan tempat pelaksanaan partai final, Asprov PSSI DIY juga akan melihat rekomendasi dari PSSI terkait dengan batas waktu penyelenggaraan final sebelum Jumat (15/9/2017).

“Karena proses pendaftaran pemain dan ofisial tim diputaran nasional akan dimulai 15 September. Untuk itu, wakil dari DIY di putaran nasional harus sudah ada sebelum pendaftaran,” sambungnya.

Menurut Edi, sejatinya pihaknya telah memundurkan jadwal final Piala Soeratin DIY 2017 dari Sabtu (2/9) ke Senin (4/9/2017). Selain itu Asprov PSSI DIY juga telah memastikan menggelar laga antara Mataram Muda melawan Elang Muda digelar tanpa penonton di lapangan 403 Kentungan, Sleman.

Advertisement

Namun, keinginan untuk segera menggelar partai final itu sulit direalisasikan karena pihak kepolisian setempat belum juga memberikan rekomendasi izin keramaian. Adapun alasan kuat dari kepolisian tidak mengeluarkan izin adalah untuk menghindari adanya gesekan antarpendukung kedua kesebelasan yang selama ini dikenal kurang begitu harmonis.

“Untuk itu, kami belum bisa tentukan kepastiannya lagi. Nanti setelah rapat besok malam baru ada kejelasan,” tandas Edi.

Terpisah, pelatih PSIM U-17 Sigit Putranto kepada koran ini menyebutkan belum adanya kepastian waktu dan tempat digelarnya partai final menghadapi PSS U-17, sedikit berpengaruh terhadap kesiapan tim. Pihaknya sementara tidak meliburkan para pemain dan tetap menjalani latihan, sembari menunggu kejelasan waktu dan tempat pelaksanaan partai final.

“Mau digelar di manapun kami siap. Jika pun digelar di luar DIY, kami tidak ada masalah. Motivasi para pemain pun saya pastikan tidak ada kendala jika digelar di luar DIY,” ucap Sigit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif