Jogjapolitan
Rabu, 6 September 2017 - 14:55 WIB

Pelatihan Menanam secara Hidroponik Semakin Diminati

Redaksi Solopos  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah seorang penyuluh pertanian, Tugimin saat berada di halaman Kantor Badan Penyuluhan Pertanian Kecamatan Wonosari yang dipenuhi selada air yang ditanam dengan metode hidroponik, Minggu (26/3/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Sebanyak 30 orang dari Sleman mengikuti pelatihan hidroponik angkatan V di Balai Besar latihan Masyarakat Yogyakarta di Tridadi, Selasa (5/9/2017).

 
Solopos.com, SLEMAN-Sebanyak 30 orang dari Sleman mengikuti pelatihan hidroponik angkatan V di Balai Besar latihan Masyarakat Yogyakarta di Tridadi, Selasa (5/9/2017). Peminat pelatihan ini diklaim lebih banyak dari jumlah peserta yang bisa diakomodasi.

Advertisement

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan untuk sementara dalam angkatan hanya bisa melatih jumlah tersebut. “Sebenarnya banyak yang minat, nanti kita adakan lagi pelatihan-pelatihan selanjutnya,” ujarnya dalam pembukaan kemarin.

Pelatihan ini diselenggarakan bersamaan dengan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Calon Transmigran Angkatan III dan IV.

Pelatihan calon transmigran ini diikuti oleh 60 orang dari berbagai kota di Jawa Tengah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi, pembekalan dan peningkatan pengetahuan, ketrampilan serta sikap calon transmigran dan masyarakat desa. SP juga menyampaikan jika pelatihan hidroponik diharapkan bisa membantu meningkatan perekonomian masyarakat.

Advertisement

Selain itu, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat luas soal produk hidroponik itu. Dengan pemahaman yang baik, Bupati optimis jika produk hidroponik bisa dijual dengan pasar yang luas karena banyaknya pendatang di Sleman. Adapun, calon transmigran tersebut akan ditempatkan di Bulungan, Kalimantan Utara.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif