News
Rabu, 6 September 2017 - 13:10 WIB

Pajang Foto Topless Kate Middleton, Majalah Prancis Didenda Rp1,5 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangeran William dan Kate Middleton. (Closerweekly.com)

Pengadilan memerintahkan editor majalah Closer untuk menanggung denda dengan nilai ratusan ribu euro itu.

Solopos.com, PARIS – Majalah hiburan Closer akhirnya dijatuhi sanksi denda 100.000 euro atau sekitar Rp1,5 miliar lantaran mengumbar foto topless istri Pangeran William, Kate Middleton. Perjalanan kasus ini terbilang panjang dengan diawali pemajangan foto senonoh itu pada salah satu terbitan tahun 2012.

Advertisement

Dilansir TMZ, Senin (6/9/2017), Pengadilan memerintahkan editor majalah ini, Laurence Pieau, dan penerbitnya Ernesto Mauri masing-masing diharuskan membayar denda 45.000 euros (Rp715 juta).

Pasangan kerajaan ini sebenarnya menuntut ganti rugi 1,5 juta euro (Rp23 miliar), namun kendati angka itu tidak dikabulkan mereka menyatakan senang atas vonis terhadap apa yang disebut mereka pelanggaran serius terhadap privasi.

Foto Kate Middleton mengenakan bikini itu diambil selagi sang putri liburan pada September 2012 di Prancis selatan bersama suaminya di sebuah istana milik Viscount Linley, keponakan Ratu Elizabeth.

Advertisement

Closer, majalah gosip Prancis, adalah pihak pertama yang menaruh foto toples itu sebagai sampul majalahnya yang kemudian dikutip berbagai media Eropa, termasuk Chi di Italia dan Daily Star Irlandia.

Dua fotografer yang mengambil foto itu, Cyril Moreau, 32, dan Dominique Jacovides, 59, masing-masing didenda 10.000 euro.

Setelah foto-foto toples itu muncul, William dan Kate mengajukan gugatan ke pengadilan demi mencegah semakin luasnya penyebaran foto itu oleh media.

Advertisement

Dalam surat yang dibacakan di pengadilan Mei silam, Pangeran William menyebut kasus ini mengingatkan dia kepada ulah paparazzi yang mengakhiri hidup ibundanya, Putri Diana, yang tewas dalam tabrakan di Paris, 20 tahun silam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif