Sport
Rabu, 6 September 2017 - 08:30 WIB

Nyetir Sambil Mabuk, Gaji Rooney Terancam Dipotong

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (JIBI/REUTERS/Thomas Mukoya)

Wayne Rooney melakukan pelanggaran lalu lintas.

Solopos.com, LIVERPOOL — Kabar tidak sedap menggelayuti karier dan rumah tangga penyerang Everton, Wayne Rooney, dalam beberapa hari ini. Di saat para pemain Inggris sedang berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, ia malah berbuat ulah yakni berkendara dalam kondisi mabuk.

Advertisement

Insiden itu terjadi di dekat kediamannya di Prestbury, Chesire, Jumat (29/9/2017) dini hari waktu setempat. Rooney yang sudah memutuskan pensiun dari tim nasional Inggris menjalani libur jeda internasional.

Akibat ulahnya itu, Rooney sempat ditahan sementara. Penyerang berjuluk Wazza itu  dijadwalkan menjalani persidangan atas kasusnya tersebut pada 18 September 2017 mendatang. Ulah Rooney itu disebut-sebut membuat kubu Everton bakal mengambil keputusan tegas.

Untuk kali pertama setelah keluar dari penjara, Rooney harus bicara empat mata dengan Pelatih Everton, Ronald Koeman, Selasa (5/9/2017) pagi waktu setempat. Seperti dilansir Sky Sports, Selasa, Rooney tertangkap kamera mengendari mobilnya ke kamp latihan Everton, di Finch Farm, Merseyside. Koeman disebut-sebut juga sedang berada di markas latihan tim berjuluk The Toffees tersebut.

Advertisement

Koeman sepertinya tidak akan membiarkan begitu saja perilaku tidak disiplin mantan kapten Manchester United dan Timnas Inggris itu. Rooney terancam sanksi denda berupa pemotongan gaji selama dua pekan yang nilainya mencapai 230.000 poundsterling (Rp3,9 miliar).

Rooney melakoni start dengan baik dalam periode keduanya dengan Everton. Dia memborong dua gol dan satu assist sejak The Toffees memulangkannya dari Manchester United musim panas ini. Namun gara-gara ulahnya, Rooney harus kembali merebut kepercayaan diri Koeman.

Selain itu, dia juga harus menyelamatkan rumah tangganya yang terancam retak. Istrinya, Coleen Rooney, yang sedang mengandung anak keempat mereka, dikabarkan ikut marah besar dengan sikap suaminya. Apalagi, Rooney sedang bersama seorang perempuan bernama, Laura Simpson, saat mengendari mobil dalam pengaruh alkohol itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif