News
Rabu, 6 September 2017 - 17:15 WIB

Lulusan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta Diminta Ikut Memajukan Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Stikes ‘Aisyiyah Surakarta, Riyani Wulandari (tengah) memberikan ucapan selamat kepada salah satu wisudawan di acara wisuda Stikes ‘Aisyiyah Surkarta di Gedung Graha Sabha Buana, Sumber, Banjarsari, Rabu (6/8). Muhammad Ismail 0608m143a WISUDA STIKES AISYIYAH Alumni Stikes ‘Aisyiyah Dituntut Mampu Bersaing Di Dunia Kerja BANJARSARI-Ketua Stikes ‘Aisyiyah Surakarta, Riyani Wulandari meminta kepada alumni yang baru lulus harus mampu bersaing di dunia kerja. Demikian diungkapkan ketua Stikes ‘Aisyiyah Surakarta dalam rapat senat terbuka wusuda ke- XXII dan Sumpah Profesi Stikes ‘Aisyiyah Surakarta tahun akademik 2016/2017 di Gedung Graha Sabha Buana, Sumber, Banjarsari, Rabu (6/8). “Persaingan di dunia kerja saat ini sangat ketat. Stikes Aisyiyah Surakarta telah membekali mahasiswa yang baru diwisuda untuk bersaing di dunia kerja. Kami optimistis lulusan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta bisa meraih kesuksesan,” ujar Riyani kepada Espos, Selasa. Menurut Riyani, Stikes ‘Aisyiyah Surakarta tahun ini mewisuda sebanyak 340 orang yang terbagi dalam empat program bidang studi. Perincian jumlah wisudawan tahun ini yakni program studi D3 Kebidanan sebanyak 92 orang, program studi D3 Keperawatan sebanyak 102 orang, program studi S1 Ilmu Keperawatan sebanyak 104 orang, dan program studi D4 Fisioterapi sebanyak 42 orang. “Stikes ‘Aisyiyah Surakarta selama setahun menggelar wisuda sebanyak satu kali. Kami mencatat pada wisuda tahun ini ada sebanyak 12 lulusan yang mendapatkan nilai terbaik,” kata dia. Riyani menjelaskan wisudawan yang mendapatkan nilai terbaik tahun ini adalah Dina Kusumaningroh dari program studi S1 Ilmu Keperawatan dengan IPK 3,91. Terbaik kedua adalah Atika Muthi’ah dari program studi D3 Kebidanan dengan IPK 3,86. Stikes ‘Aisyiyah Surakarta, lanjut dia, setelah mewisuda langsung menyumpah wisudawan sesuai dengan program studi masing-masing. Ia mencontohkan untuk lulusan Kebidanan sebanyak 92 orang yang mengambil sumpah profesi adalah Ketua IBI cabang Solo, Sri Wahyuni. “Kami memberikan ucapan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan program studi di Stikes ‘Aisyiyah Surakarta. Masyarakat menunggu kontribusi alumni Stikes ‘Aisyiyah Surakarta berkarir di dunia kerja dan berperan memajukan Indonesia,” kata dia. Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Solo, Siti Maesaroh, mengatakan setelah selesai wisudawan tidak hanya berstatus sebagai alumni tetapi juga menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Ia mengimbau kepada lulusan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta agar menjaga nama baik Muhammadiyah. “Keluarga besar Muhammadiyah kini bertambah banyak dengan adanya lulusan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta yang baru diwisuda. Mari bersama-sama membangun Indonesia sesuai dengan ilmunya masing-masing,” kata dia. (Muhammad Ismail).

Pendidikan Solo, Stikes ‘Aisyiyah Surakarta meluluskan 340 mahasiswa.

Solopos.com, SOLO — Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) ‘Aisyiyah Surakarta yang baru lulus dan diwisuda harus mampu bersaing di dunia kerja.

Advertisement

Demikian diungkapkan Ketua Stikes ‘Aisyiyah Surakarta, Riyani Wulandari, dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda ke-XXII dan Sumpah Profesi Stikes ‘Aisyiyah Surakarta tahun akademik 2016/2017 di Gedung Graha Sabha Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (6/8/2017).

“Persaingan di dunia kerja saat ini sangat ketat. Stikes ‘Aisyiyah Surakarta telah membekali mahasiswa yang baru diwisuda untuk bersaing di dunia kerja. Kami optimistis lulusan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta bisa meraih kesuksesan,” ujar Riyani.

Menurut Riyani, Stikes ‘Aisyiyah Surakarta tahun ini mewisuda sebanyak 340 orang yang terbagi dalam empat program bidang studi. Perincian jumlah wisudawan tahun ini yakni program studi D3 Kebidanan sebanyak 92 orang, program studi D3 Keperawatan sebanyak 102 orang, program studi S1 Ilmu Keperawatan sebanyak 104 orang, dan program studi D4 Fisioterapi sebanyak 42 orang.

Advertisement

“Stikes ‘Aisyiyah Surakarta selama setahun menggelar wisuda sebanyak satu kali. Kami mencatat pada wisuda tahun ini ada sebanyak 12 lulusan yang mendapatkan nilai terbaik,” kata dia.

Riyani menjelaskan wisudawan yang mendapatkan nilai terbaik tahun ini adalah Dina Kusumaningroh dari program studi S1 Ilmu Keperawatan dengan IPK 3,91. Terbaik kedua adalah Atika Muthi’ah dari program studi D3 Kebidanan dengan IPK 3,86.

Stikes ‘Aisyiyah Surakarta, lanjut dia, setelah mewisuda langsung mengambil sumpah umpah wisudawan sesuai dengan program studi masing-masing. Ia mencontohkan untuk lulusan Kebidanan sebanyak 92 orang yang mengambil sumpah profesi adalah Ketua IBI cabang Solo, Sri Wahyuni.

Advertisement

“Kami memberikan ucapan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan program studi di Stikes ‘Aisyiyah Surakarta. Masyarakat menunggu kontribusi alumni Stikes ‘Aisyiyah Surakarta berkarier di dunia kerja dan berperan memajukan Indonesia,” kata dia.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Solo, Siti Maesaroh, mengatakan  wisudawan tidak hanya berstatus sebagai alumni tetapi juga menjadi bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Ia mengimbau kepada lulusan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta agar menjaga nama baik Muhammadiyah.

“Keluarga besar Muhammadiyah kini bertambah banyak dengan adanya lulusan Stikes ‘Aisyiyah Surakarta yang baru diwisuda. Mari bersama-sama membangun Indonesia sesuai dengan ilmunya masing-masing,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif