Jogja
Rabu, 6 September 2017 - 22:20 WIB

Lapangan UNY Wates Jadi Lokasi Manunggal Fair 2017

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah anak tampak sedang menaiki wahana komidi putar yang ikut meramaikan Manunggal Fair 2016 di Stadion Cangkring, Wates, Kulonprogo, Jumat (7/10/2016). (Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Kulonprogo kembali menggelar Manunggal Fair

Harianjogja.com, KULONPROGO-Pemkab Kulonprogo kembali menggelar Manunggal Fair untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-66. Acara itu kali ini digelar di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Kampus Wates mulai 30 September mendatang.

Advertisement

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kulonprogo, Agus Santosa mengungkapkan, sebelumnya Alun-alun Wates menjadi lokasi andalan untuk menyelenggarakan Manunggal Fair. Pemkab Kulonprogo kemudian berupaya mencari alternatif dengan mengalihkan lokasi ke Stadion Cangkring Wates pada 2016 kemarin.

“Tahun ini kami berusaha mencari lokasi terbaik dengan mempertimbangkan kelancaran lalu lintas dan fasilitas pendukung lainnya,” kata Agus, Rabu (6/9/2017).

Agus yang juga menjabat Ketua Tim Penyelenggara Manunggal Fair memaparkan, koordinasi awal telah dilakukan bersama sejumlah instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Dinas Kebudayaan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo serta PDAM Tirta Binangun.

Advertisement

Pihaknya juga melibatkan Polres Kulonprogo dan Kodim 0731/Kulonprogo. Diskusi dilaksanakan beberapa kali untuk menentukan lokasi terbaik untuk Manunggal Fair ini. “Setelah dilakukan evaluasi dan mencari alternatif lokasi terbaik, keputusannya mengerucut di UNY Wates,” ujar dia.

Selain Lapangan UNY Wates, Manunggal Fair juga akan memanfaatkan sebagian ruas Jalan Mandung yang ada di sisi barat lapangan. Agus lalu mengatakan, panitia saat ini tengah fokus melakukan berbagai persiapan karena waktu pelaksanaan yang hanya tinggal tiga pekan lagi.

Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kulonprogo, Sigit Purnomo menambahkan, Manunggal Fair bakal berlangsung selama sembilan hari hingga 7 Oktober 2017. Kegiatan itu mengangkat tema “Kita Bangga Menjadi Warga Kulonprogo”.

Advertisement

“Kita bangga dengan hal positif yang tentu akan ditampilkan oleh stan-stan di pameran, segera terwujudnya bandara, dan kemajuan lain yang telah diraih Kulonprogo,” ucap Sigit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif