Sport
Rabu, 6 September 2017 - 22:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Ini Curhatan Sanchez Usai Chile Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanchez. (JIBI/REUTERS/Daniel Rodrigo)

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai dengan kekalahan Chile.

Solopos.com, LA PAZ — Argentina memang dalam posisi tidak nyaman untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Namun, nasib Argentina masih sedikit lebih baik ketimbang Chile yang posisinya melorot ke peringkat keenam klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conbembol.

Advertisement

Tim berjuluk La Roja itu kalah 0-1 ketika bermain melawan Bolvia di dataran tinggi dengan 3.500 meter di atas permukaan laut, di Estadio Henando Siles, Rabu (6/9/2017) pagi WIB. Chile dibuat takluk oleh ruan rumah. Ini kekalahan kali kedua mereka dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, La Roja dipermalukan Paraguay 0-3.

Kekalahan ini membuat posisi Arturo Vidal cs. yang semula nyaman di empat besar menjadi melorot ke peringkat keenam klasemen sementara di  bawah Argentina. Padahal hanya empat tim yang bakal lolos otomatis ke Piala dunia 2018. Dan tim yang finis di peringkat kelima akan mengikuti play-off dunia melawan Selandia Baru, November 2017 nanti.

Wajah kecewa tak bisa ditutupi dari pasukan Juan Antonio Pizzi. Bintang Chile, Alexis Sanchez, terlihat dalam kondisi wajah tertunduk setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan. Beberapa saat kemudian, Sanchez, mencurahkan isi hatinya (curhat) di akun media sosial Instagram. Sanchez mengaku sudah lelah terus dikritik. Dia juga lelah menutupi keadaan timnya yang tidak baik.

Advertisement

“Anda menjadi lelah dengan dihantam kritikan, yang disertai alasan maupun tidak, Anda tetap akan lelah karena kekalahan, Anda lelah mengatakan ke diri sendiri ‘saya akan bangkit lagi’ setelah menangis karena kalah, dan Anda lelah mengatakan kepada dunia dan orang-orang di sekitar Anda, bahkan segalanya berjalan baik,” ujar Sanchez, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

“Dan parahnya tidak ada yang menyadari Apa yang Anda rasakan…saya memakai No.7 di Chile di punggungku dan itu tanggung jawab yang sangat besar, itu mengapa saya meminta maaf kepada jurnalis dan orang-orang jahat yang mengkritik tanpa tahu apa-apa,” lanjut pemain Arsenal itu.

Mau tak mau, Chile harus mati-matian pada dua laga terakhir melawan Ekuador dan Brasil.  Saat ini, Ekuador berada di posisi kedelapan alias dua tangga di bawah Chile. Namun, mereka hanya terpaut tiga poin dari La Roja. Sedangkan Brasil sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif