Sport
Rabu, 6 September 2017 - 14:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Argentina Gagal Menang, Sampaoli: Kami Sudah Berusaha

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Argentina (JIBI/REUTERS/Marcos Brindicci)

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai dengan Argentina yang hanya meraih hasil imbang melawan Venezuela.

Solopos.com, BUENOS AIRES – Argentina gagal meraup poin penuh dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli, sudah berusaha keras untuk memetik kemenangan.

Advertisement

Menjamu Venezuela di markas sendiri, Rabu (6/9/2017) pagi WIB, Argentina hanya bermain imbang 1-1. Argentina harus tertinggal lebih dulu setelah Jhon Murillo pada menit ke-51. Gol penyama untuk Argentina akhirnya tercipta dua menit berselang setelah Rolf Feltscher membuat gol bunuh diri.

Sampaoli menilai timnya telah banyak membuang pelung. Buktinya, sepanjang pertandingan, Albiceleste membuat 12 tembakan dengan separuhnya mengenai sasaran. Sementara Venezuela cuma membuat empat tembakan dengan dua tepat sasaran.

“Venezuela mulai berkembang ketika sadar kami tidak bisa menghabisi mereka,” kata Sampaoli seperti dilansir Reuters.

Advertisement

“Kami sudah membuang sebuah peluang bagus. Begitulah sepakbola dan terkadang hal semacam ini bisa saja terjadi. Yang terpenting adalah kami semua sudah berusaha agar Argentina ada di Piala Dunia 2018,” sambungnya.

Hasil imbang ini membuat Argentina masih terpaku di posisi kelima klasemen kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan dua laga tersisa. Cuma empat tim teratas yang berhak lolos langsung ke putaran utama Piala Dunia tahun depan. Artinya, Argentina terancam mengikuti play off untuk lolos.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif