Sport
Rabu, 6 September 2017 - 09:30 WIB

Kontrak Baru Messi Tinggal Tunggu Waktu

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lionel Messi (JIBI/REUTERS/Juan Medina)

Lionel Messi beri lampu hijau bertahan di Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Teka-teki masa depan Lionel Messi dengan Barcelona segera terjawab. Penyerang berjuluk La Pulga tersebut sudah memberi lampu hijau untuk memperpanjang kontraknya yang bakal habis pada musim panas tahun depan.

Advertisement

Presiden Bacelona, Josep Bartomeu, meminta pendukung raksasa Catalan tidak panik. Sebab, Messi menurutnya tidak akan ke mana-mana. Orang nomor satu di tim berjuluk Blaugrana tersebut mengatakan sudah ada kesepakatan dengan Messi untuk perpanpanjangan kontrak.

“Kontrak baru Messi? Itu semua sudah disepakati dan ditandatangani. Yang kurang hanya seremoni penandatanganan Leo [panggilan Lionel Messi] dan pemotretan secara resmi, namun ayahnya sudah tanda tangan hak citra, sementara kontrak Messi Foundation juga sudah dirampungkan,” ujar Bartomeu, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (5/9/2017).

Tapi, pria yang disebut-sebut mirip tokoh kartun Nobita, karena sama-sama berkacamata, tersebut tidak menjelas secara gamblang kapan Messi akan resmi meneken kontrak barunya.  “Kami rileks dalam segala hal dan kontrak itu sudah valid sejak 30 Juni tahun ini,” tuturnya.

Advertisement

“Semuanya pada tempatnya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, sekarang sedang sibuk karena agenda beberapa laga namun kami akan temukan momen yang tepat, meski saya tidak bisa memberi tahu waktu pastinya,” imbuh Bartomeu.

Pernyataan presiden Barcelona itu diharapkan bisa menghentikan rumor kepindahan Messi dari Camp Nou. Sebelumnya, Messi memang dispekulasikan akan mengikuti jejak Neymar yang hengkang dari Barcelona pada musim panas kemarin. Manchester City disebut sebagai tim yang paling ngotot mendapatkan tanda tangan penyerang ajaib asal Argentina tersebut.

Barcelona pun tidak main-main dalam memagari Messi. Seperti dilansir Mirror, dalam penawaran kontrak baru Messi itu, Barcelona sekaligus akan memasang klausul pelepasan baru untuk penyerang berjuluk La Pulga itu sebesar 300 juta euro atau setara Rp4,7 triliun!

Advertisement

Raksasa Catalan sepertinya sudah belajar dari kasus Neymar. Barcelona tidak bisa berbuat apa-apa ketika Paris Saint Germain (PSG) mampu membayar klausul pelepasan Neymar yang menembus 222 juta euro (Rp3,4 triliun) sekaligus memecah rekor transfer dunia, musim panas ini.

Selain Messi, Barcelona juga percaya diri memperpanjang kontrak Andres Iniesta. “Itu [kontrak baru untuk Iniesta] dalam proses. Kami punya prinsip-prinsip dalam kontrak. Andres harus pensiun di Barcelona,” tegas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif