News
Rabu, 6 September 2017 - 01:00 WIB

Apple Sumbang Rp26 Miliar Lawan Aksi Kebencian

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kantor Apple. (Sputniknews.com)

Aksi kebencian digaungkan Apple.

Solopos.com, VIRGINIA — Apple menyumbangkan US2 juta atau sekitar Rp26 miliar kepada dua kelompok hak asasi manusia sebagai bagian dari janji CEO Tim Cook untuk membantu memerangi kebencian yang memicu kekerasan di Virginia, Amerika Serikat, saat aksi unjuk rasa gerakan nasionalis kulit putih pertengahan Agustus lalu.

Advertisement

Cook menyatakan komitmennya pada hari Rabu (16/8/2017)dalam sebuah memo internal yang diperoleh The Associated Press (AP), sebagaimana dikutip VOA Indonesia.

Cook juga mengatakan kepada pegawai Apple dalam memo tersebut bahwa dia sangat tidak setuju dengan usaha Presiden Donald Trump menarik perbandingan antara tindakan nasionalis kulit putih dan pendemo yang menentangnya.

Cook percaya menyamakan keduanya “bertentangan dengan cita-cita kita sebagai orang Amerika.”

Advertisement

Ia menjadi salah satu CEO perusahaan papan atas yang ikut menjaga jarak dengan pernyaatan Trump setelah terjadinya kekerasan di Charlottesville, yang menyebabkan seorang perempuan meninggal dan lebih dari belasan terluka.

Apple memberikan masing-masing 1 juta dolar kepada Southern Poverty Law Center dan Anti-Defamation League. Perusahaan ini juga menalangi sumbangandari  pegawainya untuk kedua kelompok dan organisasi hak asasi manusia lainnya.

Sementara itu, American Airlines akan menyumbangkan 150.000 dolar untuk Habitat Kemanusiaan di Greater Charlottesville, kata juru bicara maskapai Matt Miller.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Apple Iphone Tim Cook
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif