Jogja
Rabu, 6 September 2017 - 04:31 WIB

Agen Asuransi Sun Life Miliki Kelebihan Pendekatan Personal

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Sun Life memiliki beragam cara memperkenalkan diri kepada khalayak

Harianjogja.com, JOGJA — Melalui situs daring, kegiatan pemasaran dan distribusi produk asuransi menjadi lebih masif dilakukan. Jika umumnya produk asuransi dijual melalui jalur agen asuransi dan kemitraan dengan bank, kini muncul opsi baru untuk memasarkan produk melalui kanal digital dengan pemanfaatan internet.

Advertisement

Dengan dukungan teknologi, semakin banyak agen yang dapat mengembangkan aplikasi umum, seperti blog atau media sosial lainnya, untuk mengoptimalkan aktivitas pemasaran produk-produk asuransi. Begitu juga dengan Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”).

”Dengan memanfaatkan teknologi, kami ingin sudut pandang masyarakat mengenai produk asuransi berubah, tidak lagi dipandang sebagai sesuatu yang rumit dan prosesnya memakan waktu yang lama,” kata Wirasto Koesdiantoro selaku Chief Agency Officer Sun Life Financial Indonesia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (5/9/2017).
.
Beberapa inovasi digital yang dikembangkan di antaranya situs edukasi Bright Advisor (www.brightadvisor.co.id) dan aplikasi “My Sun Life Indonesia”, Di tengah perkembangan teknologi yang lajunya kian cepat, agen asuransi memainkan peran penting dalam pertumbuhan industri asuransi jiwa di Tanah Air. Pendekatan personal dengan jalur keagenan masih termasuk yang paling tepat.

Setiap jalur pemasaran memiliki keunggulan masing-masing dan saling melengkapi. “Menurut saya, berkembangnya jalur pemasaran lain tidak akan menjadi ancaman bagi peran agen asuransi. Justru, pilihan jalur-jalur lain tersebut dapat menjadi pendorong bagi agen untuk lebih meningkatkan kompetensi dan kapabilitasnya,’ katanya.

Advertisement

Sun Life mengusung konsep Most Respected Advisor (MRA).  Melalui konsep ini, Sun Life selalu berusaha untuk menjadi agen paling disegani dan dipercaya di industri asuransi. Untuk mencapainya, perusahaan secara konsisten memotivasi serta memberikan pelatihan kepada para tenaga penjualan dengan berfokus pada empat nilai utama MRA, yaitu peduli, profesional, menginspirasi, dan unggul.

Sampai saat ini, jalur keagenan masih menjadi kontributor utama terhadap bisnis Sun Life. Per 2016, Sun Life memiliki lebih dari 10.000 agen, dimana sekitar 8.000 merupakan agen konvensional dan selebihnya agen Syariah.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Asuransi Sun Life
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif