Sport
Selasa, 5 September 2017 - 00:30 WIB

Wenger Sempat Ragu Perpanjang Kontrak di Arsenal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Arsene Wenger bakal menangani Arsenal untuk dua musim ke depan.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Arsenal untuk dua musim ke depan pada akhir musim lalu. Rupanya, Wenger sempat ragu untuk terus bertahan bersama The Gunners.

Advertisement

Wenger sudah dua dekade menangani Arsenal. Dia juga sudah mempersembahkan tiga titel Liga Premier Inggris, dan sejumlah trofi lain. Namun, masa depannya sempat terguncang pada akhir musim lalu.

Sejumlah pendukung Arsenal menuntut Wenger untuk mundur karena dinilai sudah tak mampu mengangkat performa Arsenal. Apalagi, pada musim lalu, Mesut Ozil dkk. gagal finis empat besar. Itu merupakan prestasi terburuk Arsenal di bawah asuhan Wenger di Liga Inggris.

Sejumlah kandidat pengganti Wenger pun disebut-sebut sudah disiapkan Arsenal. Dua di antaranya adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dan juru taktik Borussia Dortmund, Thomas Tuchel. Tapi nyatanya, Wenger bertahan dan memperpanjang kontraknya untuk dua musim ke depan.

Advertisement

Wenger sendiri merasa dirinya bakal tak diperpanjang Arsenal karena banyaknya kritik kepadanya. Dia pun merasa kaget ketika akhirnya dia memutuskan bertahan.

“Ya, awalnya saya ragu untuk meneken kontrak baru karena banyak alasan pribadi,” ujar Wenger kepada Telefoot, Senin (4/9/2017).

“Saya sudah 20 tahun di sini dan Anda tentu selalu membayangkan, ke mana lagi saya bisa membawa klub ini? Anda bisa bayangkan bahwa saya harusnya pergi karena musim lalu kami begitu kesulitan,” imbuhnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif