Jogja
Selasa, 5 September 2017 - 19:55 WIB

Unik, Bukan di Catwalk, Peragaan Busana Digelar di Atas Mobil Damkar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Model manten dan calon pengantin berlenggak-lenggok di atas mobil pemadam kebakaran dalam acara pra-Nikah Bareng Pancasila Sakti dan Peringatan Hari Amal Internasional, di Pemadam Kebakaran Pemkot Jogja, Selasa (5/9/2017). (Harian Jogja/ Marwan Yotha)

Sebanyak empat model pengantin dan calon pengantin berlenggak-lenggok di atas mobil pemadam kebakaran

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak empat model pengantin dan calon pengantin berlenggak-lenggok di atas mobil pemadam kebakaran dalam acara “Fashion Show Manten Bareng& Tim Damkar di atas Damkar”, di Pemadam Kebakaran Pemkot DIY, Selasa (5/9/2017).

Advertisement

Acara Fashion show Manten Bareng kali ini diselenggarakan oleh Fortais (Forum Ta’aruf Indonesia) Sewon, bersama Pagayuban Rias Hastanata dalam rangka pra nikah bareng Pancasila Sakti yang akan digelar pada (26/9/2017) di Malioboro dan juga peringatan Hari Amal Internasional yang jatuh pada tanggal 5 September.

Acara tersebut juga didukung Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Jogja, dan Wemary.com, dengan mengambil temanya “The Power of Love.” Peragaan ini diikuti oleh tiga pasang petugas damkar dan empat pasang manten (dua model calon peserta nikah bareng).

Empat model pengantin dan calon pengantin tersebut menggunakan busana gaya Mataraman, Ngayogyakarta, Nuansa Bali, Nuansa Sumatra dan Nuansa Sunda. tampil rias di atas mobil pemadam kebakaran. Cukup gayanya yang disaksikan rausan hadirin yang ada puluhan rekan media cetak dan elektronik.

Advertisement

Ryan Udi Nuryanto, Ketua Fortais mengatakan bahwa acara fasion show pengantin diatas mobil Damkar ini merupakan acara pertama di Indonesia bahkan di dunia, yang bertujuan sebagai simbolis untuk gagah kondisi dunia dan negara yang sedang dilanda api konflik.

“Mobil pemadam kebakaran ini ibaratnya sebagai untuk bantuan emergency api konflik pribadi, negara maupun di dunia ini khususnya di Rohingya, yang siap 24 jam membantu pemadam kondisinya,” ungkap Ryan kepada wartawan di Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Jogja, Selasa (5/9/2017).

Sedangkan acara nikah bareng Pancasila Sakti yang bakal digelar di Malioboro pada 26 September mendatang ini, kata Ryan,bahwa pendaftaran nikah bareng akan membuka sampai tanggal 22 September.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : PERAGAAN BUSANA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif