News
Selasa, 5 September 2017 - 14:30 WIB

Terpisah 15 Tahun, Kakak Beradik Kembali Bertemu saat Ibadah Haji

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bushra dan Samir (perempuan berjilbab) saat bertemu di Mina, Arab Saudi. (ABCNews.com)

Kakak beradik asal Palestina kembali bertemu setelah 15 tahun terpisah.

Solopos.com, Mina –Kakak beradik asal Palestina, Samir dan Bushra, kembali bertemu setelah terpisah selama 15 tahun. Siapa sangka mereka bertemu saat menunaikan ibadah Haji 2017 di Mina, Arab Saudi.

Advertisement

Dikisahkan Saudi Gazzete, Minggu (3/9/2017), kakak beradik tersebut harus merasakan pahitnya perpisahan lantaran agresi Israel di Tepi Barat (West Bank) Palestina. Sang kakak, Samir, saat itu harus berimigrasi ke Australia, sedangkan adiknya Bushra menetap di wilayah kekuasaan Israel itu.

Mereka akhirnya kembali bertemu lewat undangan perayaan Haji dan Umrah oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Azis Al Saud. Biasanya saat Ibadah Haji berlangsung, Raja Salman mengundang 1.000 keluarga dan kerabat pejuang Palestina yang telah tewas.

Momen haru itu berawal dari Bushra tak sengaja melihat kakak laki-lakinya sedang duduk di sebuah tenda. Bushra sempat tak mempercayai bahwa laki-laki tersebut adalah kakaknya. Setelah yakin ia lantas berlari dan memeluk kakaknya dengan penuh linangan air mata.

Advertisement

Busra menambahkan dia tidak pernah lupa kapan terakhir ia bertemu kakaknya tersebut. “Alhamdulillah, pada hari pertama Idul Adha kita bertemu lagi sebagai peziarah,” ungkap Bushra pada Arab News.

Sang kakak, Samir mengungkapkan telah kehilangan harapan untuk berjumpa dengan adiknya lagi. Ia tidak menyangka program Raja Salman tersebut mengantarkan dirinya bertemu dengan sang adik.

“Penjaga dua masjid suci [khadim al-haramain, julukan untuk Raja Arab Saudi] tidak hanya mewujudkan saudaraku menunaikan ibadah haji, melainkan mempertemukan kami kembali setelah sekian lama,” ujar Samir.

Advertisement

Samir mengaku tidak berkoordinasi untuk bertemu dengan saudaranya saat menunaikan ibadah haji di Mina. Namun, saat mendengar adiknya berada di Mina, ia lantas mencari ke kamp tamu undangan Raja Salman.

Mariah Gipty Awwaha/JIBI/Solopos.com

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif