Sport
Selasa, 5 September 2017 - 19:21 WIB

PIALA AFF U-18 : Babak I, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Myanmar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (PSSI.org)

Piala AFF U-18 menyajikan duel Indonesia vs Myanmar.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 harus menghadapi tuan rumah Myanmar di laga perdana Piala AFF U-18. Di babak pertama, Indonesia tertinggal 0-1.

Advertisement

Dalam pertandingan di Stadion Thuwunna, Selasa (5/9/2017) malam WIB, Timnas U-19 menurunkan skuat terbaik mereka. Tim polesan Indra Sjafri itu langsung menurunkan Saddil Ramdani yang baru membela Timnas U-22 di SEA Games 2017, beberapa waktu lalu. Saddil akan bahu membahu bersama Egy Maulana Vikri dan Hanis Saghara di lini depan.

Di laga itu, Myanmar sebagai tuan rumah terus menekan Indonesia mengandalkan kecepatan para pemainnya. Berulang kali mereka mengancam. Beruntung, lini pertahanan serta kiper Indonesia, Muhammad Riyandi, masih sigap menggagalkan peluang Myanmar.

Sementara itu, Indonesia tak banyak mengancam gawang Myanmar. Mereka mampu mendekati kotak penalti lawan, tapi serangan lebih banyak kandas di daerah itu. Praktis, tak banyak bola yang mengarah ke gawang Myanmar.

Advertisement

Pada menit ke-20, Myanmar sempat mendapat peluang emas. Striker andalan mereka yang bernomor punggung 10 berhasil lepas dari pengawalan. Beruntung Riyandi mampu memblok bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti.

Menit ke-27, Myanmar akhirnya bisa mencetak gol. Berawal dari serangan balik cepat, hanya ada dua bek Indonesia melawan tiga pemain Myanmar. Bola kemudian disodorkan ke Myat Kahnt yang berdiri bebas dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Dalam keadaan tertinggal, Indonesia mencoba membalas. Mereka mendapat peluang lewat Rifad Marabessy. Menerima umpan panjang, Rifad sebenarnya sudah bisa lepas dari penjagaan lawan. Namun penyelesaian akhirnya masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk Myanmar pun bertahan hingga babak pertama.

Advertisement

Susunan pemain Indonesia:

Muhammad Riyandi, Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Nurhidayat Haris, Firza Andika, Luthfi Kamal, Feby Eka, Muhammad Iqbal, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif