Jogja
Selasa, 5 September 2017 - 23:55 WIB

PAMERAN JOGJA : 50 Karya Kontemporer Ditampilkan di Gallery Prawirotaman Hotel

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu karya seni lukis kontemporer, Supantono Suwarno. (IST/dok. Prawirotaman Gallery Hotel)

Pameran Jogja kali ini berupa lukisan.

Harianjogja.com, JOGJA —  Gallery Prawirotaman Hotel menggandeng pelukis, Supantono Suwarno menggelar pameran tunggal selama sebulan penuh. Pameran yang dibuka pada Sabtu (2/9/2017) ini menampilkan lebih dari 50 karya kontemporer.

Advertisement

Executive Scretary & Public Relations Gallery Prawirotaman Hotel, Elsa Wilatama mengatakan pameran ini dibuka langsung Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Sihono.

“Pameran seperti ini sudah dua kali kami adakan. Pengunjung dapat menikmati pameran tanpa perlu membayar tiket masuk dan dibuka selama 30 hari pada pukul 09.00-21.00 WIB,” kata dia seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima pada Selasa (5/9/2017).

Berlokasi di lantai lima Skylounge area Gallery Prawirotaman Hotel, pameran ini menarik perhatian wisatawan asing dari Thailand, German, bahkan Amerika Serikat.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Sihono menyampaikan karya-karya seni ini memiliki keunikan.

“Saat saya melihat karya-karya beliau [Supantono Suwarno] terlihat keunikan, sebagian besar karyanya mengandung unsur wanita. Menurutnya wanita merupakan sosok yang memiliki andil besar dalam setiap keputusan yang diambil terlebih seorang Ibu,” imbuh dia.

Supantono merupakan seniman yang dikenal konsisten menghasilkan karya berkualitas. Dari sejumlah lukisan yang ditampilkan, dia pernah mendapatkan penghargaan, seperti 50 Big Nominations Work Best Painting , titled “Alur” 2016  from the National Gallery of Indonesia, Best Media The Art of Ceramic Glaze at Bandung Institute of Technology 2006, 50 Big Nominations Work Best Painting “Guru Seni Berlari” 2014 from the National Gallery of Indonesia.

Advertisement

“Dan masih banyak penghargaan lagi. Mengambil tema Retrospeksi Pengembaraan pameran lukisan ini memiliki sebuah cerita sebuah perjalanan hidup dari tahun ke tahun yang dialami sang pelukis,” imbuh Elsa.

Upaya ini, imbuhnya, merupakan komitmen Gallery Prawirotaman Hotel mendukung perkembangan karya seni. Pameran ini diharapkan dapat membantu seniman agar karyanya dapat dikenal dan diapresiasi lebih luas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif