Sport
Selasa, 5 September 2017 - 21:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Setahun Mandul, Ozil Akhiri Paceklik Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mesut Ozil (JIBI/REUTERS/David W Cerny)

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai dengan Mesut Ozil yang mencetak gol untuk Jerman.

Solopos.com, STUTTGART — Gol Mesut Ozil sangat dirindukan pendukung Jerman sebelum laga kontra Norwegia di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB. Wajar, karena hampir kurun waktu setahun, pemain berjuluk El Buho (Si Burung Hantu) tersebut tidak mencatatkan namanya di papan skor untuk skuat Jerman.

Advertisement

Kali terakhir Ozil mencetak gol untuk Jerman yakni ke gawang Finlandia, pada Agustus 2016. Playmaker Arsenal tersebut akhirnya bisa mengakiri paceklik mencetak gol di level tim nasional. Ozil ikut menyumbang sebiji gol ketika Jerman berpesta gol menundukkan Norwegia 6-0 pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Mercedes Benz Arena.

Ozil mencetak golnya dengan tendangan melengkung indah di kotak penalti pada menit ke-10. Aksinya tersebut sekaligus membuka keran gol Jerman ke gawang Norwegia. Julian Draxler menggandakan keunggulan Jerman tujuh menit kemudian.

Sementara striker Jerman, Timo Werner, mengemas brace masing-masing pada menit ke-21 dan ke-40. Namun “lucunya” penyerang RB Leipzig itu tetap mendapat cemoohan dari segelintir suporter Jerman. Sementara di babak kedua, Die Mannschaft, julukan Jerman, menambah dua gol lagi lewat Leon Goretzka dan Mario Gomez.

Advertisement

“Setelah laga kontra Rep. Cheska [Jerman hanya menang tipis 2-1], kami bertekad ingin memberi spirit berbeda ke tim, pendekatan yang beda. Terutama di sepertiga terakhir lapangan kami ingin menemukan ruang dan bermain di sana,” jelas Der Trainner Jerman, Joachim Low, seperti dilansir Reuters.

“Ketika Anda melakukan itu, kemudian Anda bisa mengkreasi banyak peluang, maka Anda bisa melakukannya [mencetak banyak gol],” sambungnya.

Tiket ke Rusia, lokasi Piala Dunia 2018, kini ada di depan mata Jerman. Die Mannschaft kukuh di puncak klasemen sementara Grup C dengan keunggulan lima poin atas Irlandia Utara. Jerman hanya perlu satu poin lagi pada laga berikutnya menjamu Irlandia Utara, Oktober nanti, untuk menyegel tiket otomatis ke Piala Dunia 2018.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif