Soloraya
Senin, 4 September 2017 - 18:15 WIB

PENCURIAN KLATEN : Ditinggal ke Sawah, Sepeda Motor Petani Raib Digondol Maling

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Sepeda motor seorang petani di Tulung, Klaten, dicuri orang saat ditinggal menggarap sawah.

Solopos.com, KLATEN — Sarwoko, 43, warga Dukuh Wajongkulon, Desa Sudimoro, Tulung, Klaten, kehilangan sepeda motornya saat bekerja memupuk tanaman di sawahnya di Dukuh Ngalang-alang, Desa Sorogaten, Tulung, Minggu (3/9/2017).

Advertisement

Sepeda motor Yamaha Jupiter bernopol AD 2366 GC itu dibawa lari pencuri yang memanfaatkan kelengahan korbannya. Sarwoko berangkat dari rumahnya menuju sawah pukul 6.30 WIB. Tiba di lokasi, ia memarkir sepeda motornya sekitar 50 meter dari sawahnya.

Tak berselang lama, datang Darso, 60, kawan Sarwoko, yang juga bekerja di sawah. Di perjalanan, ia melihat sepeda motor mirip milik Sarwoko dikendarai orang tak dikenal dengan kecepatan tinggi.

Melihat hal itu, Darso secara spontan putar balik mengejarnya. “Saya langsung berbalik arah dan berusaha mengejarnya namun tidak berhasil menangkapnya,” kata Darso, sebagaimana tertulis dalam rilis yang diterima Solopos.com dari kepolisian,  Senin (4/9/2017).

Advertisement

Gagal mengejar sepeda motor itu, Darso lantas pergi menemui Sarwoko di sawah. Mereka lalu mengecek ke lokasi parkir sepeda motor Sarwoko. Di lokasi itu sepeda motor Sarwoko tidak ada. Mereka lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Tulung.

Kapolsek Tulung, AKP Parmo bin Muhtarom, mengatakan kepolisian tengah mendalami kasus pencurian itu. “Sementara ini kami kumpulkan barang bukti dan keterangan saksi-saksi untuk membantu proses penyelidikan dan mengungkap siapa pelakunya” ujar Parmo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif