Jogja
Senin, 4 September 2017 - 23:22 WIB

KECELAKAAN BANTUL : Rok Terlalu Panjang, Pengendara Motor Terjatuh

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gambar: laka tunggal akibat rok terlalu panjang di depan SMK 1 Bantul, Minggu (4/9/2017). (IST/dok. Akun Aditya Surya)

Kecelakaan Bantul dialami seorang pengemudi motor perempuan

Harianjogja.com, BANTUL – Kecelakaan tunggal roda dua kembali dialami seorang pelajar yang mengenakan rok terlalu panjang. Pasalnya, rok terlalu panjang berpotensi terlilit rantai bahkan ruji motor dan mengakibatkan kendaraan hilang keseimbangan.

Advertisement

Kejadian ini dialami seorang siswi yang diunggah dalam grup Facebook Info Cegatan Jogja (ICJ) oleh pemilik akun Aditya Surya. Dalam unggahannya pada Minggu (4/9/2017), Aditya Surya menuliskan, “Hot news! Sekedar mengingatkan kembali untuk slalu berhati hati, khususnya untuk kaum perempuan yang menggunakan rok. Baru saja terjadi kecelakaan tunggal di dipan SMK 1 Bantul, anak sekolah roknya dlibet (nyangkut) di rantai motor. Korban hanya mengalami luka ringan dibagian kaki, dan tangan. Sekian. Terimakasih.”

Unggahan tersebut sontak menuai beragam komentar warganet di antaranya pemilik akun Anin Anin.

“Iya hrs berhati2… apalagi mereka yg pake jubah2 dan cadar panjang… takut e masuk ke rantai ato ruji motor… dan udh sering kejadian…”, tulisnya.

Advertisement

Lain lagi komentar dari pemilik akun Tian Winchester, “Hari kamis nemu lendang yg buat gendong mazuk gear tp pas lampu merah gek dr arah lain jalan juga raiso nulungi soal seko lawan arah. Yang  jumate ibu ibu dri solat rok e masuk gear tp pas lewat bru dikondisikan. Jd tolong lebih hati hati. Sedulure tonggone sopo wae ayo dikandani nek nggo klambi po opo wae ojo pating klewer [Hari Kamis menemukan selendang untuk menggendong tapi masuk gear saat di lampu merah. Ketika sampai tempat tujuan barulah berganti dengan rok panjang, tidak bisa membantu karena berlawanan arah. Pada hari Jumat, seorang ibu daru menunakan salat juga mengalami hal serupa, rok masu gar. Jadi tolong lebih hati-hati. Saudara atau tetangganya juga harus diberitahu jika mengenakan baju jangan sampai menjuntai.],” tulisnya.

Kejadian tersebut menjadi peringatan bersama dalam berpakaian ketika akan bepergian mengendarai sepeda motor. Demi keselamatan, alangkah lebih baik ketika mengendarai sepeda motor mengenakan celana panjang, sedangkan rok panjang disimpan terlebih dulu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif