Jateng
Senin, 4 September 2017 - 20:50 WIB

HARI PELANGGAN NASIONAL : Goyang Maumere Sambut Nasabah Bank Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Operasional dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Hanawijaya (dua dari kanan), tengah melayani nasabah saat peringatan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) di Kantor Cabang Utama Bank Jateng Jl. Pemuda No. 140, Semarang, Senin (4/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2017 dirayakan berbagai instansi, salah satunya Bank Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG –  Musik Goyang Maumere mengiringi para nasabah Bank Jateng saat memasuki ruang nasabah di Kantor Bank Jateng Cabang Utama yang terletak di Jl. Pemuda No. 142, Semarang, Senin (4/9/2017). Situasi itu pun mengejutkan bagi para nasabah yang sebelumnya tak pernah mendapat sambutan semeriah itu.

Advertisement

Terlebih lagi, tak hanya mendengarkan musik Goyang Maumere, para nasabah juga diajak bergoyang oleh para pegawai dan direksi Bank Jateng.

Usut punya usut, ternyata sambutan meriah itu diberikan karyawan Bank Jateng guna merayakan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2017 yang diperingati setiap tanggal 4 September.

Advertisement

Usut punya usut, ternyata sambutan meriah itu diberikan karyawan Bank Jateng guna merayakan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) 2017 yang diperingati setiap tanggal 4 September.

“Saya kira ada acara apa. Ternyata peringatan Hari Pelanggan Nasional. Tadi sempat kaget, karena tiba-tiba diajak bergoyang Maumere,” ujar salah seorang nasabah Bank Jateng, Bambang Meigus, saat dijumpai Semarangpos.com di Kantor Cabang Utama Bank Jateng, Senin pagi.

Para nasabah Bank Jateng berjoget Goyang Maumere dengan para nasabah di Kantor Cabang Utama Bank Jateng Jl. Pemuda No. 140, Semarang, Senin (4/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Advertisement

Hana pun terlihat sedikit canggung melayani nasabah secara langsung. Maklum sudah lama dirinya tak bekerja sebagai petugas customer service.

“Iya tadi sedikit canggung, jadi sedikit lama, terutama dalam memasukkan data ke komputer. Tapi, kalau memberikan penjelasan terkait program-program Bank Jateng saya lancar,” tutur Hana.

Tak hanya Hana seorang direksi Bank Jateng yang pada peringatan Hapelnas berinteraksi langsung dengan nasabah. Dirut Bank Jateng, Supriyatno, juga turun ke bawah dan bertugas sebagai petugas keamanan di kantor cabang Bank Jateng di Magelang.

Advertisement

Hana mengaku pada Hapelnas itu direksi Bank Jateng memang sengaja menjalankan tugas yang langsung berinteraksi dengan nasabah..

“Kami buktikan kepada karyawan, kalau direksi juga bisa menjadi pelayan yang unggul. Semoga ini bisa menjadi teladan bagi karyawan sehingga memberikan pelayanan yang unggul kepada nasabah,” ujar Hana.

Hana menambahkan saat ini pelanggan Bank Jateng telah mencapai 3 juta orang lebih. Ia berharap tahun 2017 ini, jumlah nasabah Bank Jateng naik sekitar 18%.

Advertisement

Sementara itu, Bambang mengaku pelayanan Bank Jateng selama ini cukup baik. Namun, ia berharap Bank Jateng menambah petugas customer service, terutama saat hari tertentu seperti awal bulan atau awal pekan.

“Kalau hari-hari seperti itu [awal bulan] kan banyak nasabah yang ambil gaji, jadi pelayanannya perlu ditingkatkan agar nasabah enggak menunggu lama,” tutur Bambang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif