Sport
Senin, 4 September 2017 - 14:25 WIB

BURSA TRANSFER : Arsenal Belum Menyerah Kejar Lemar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Thomas Lemar (JIBI/REUTERS/Pierre Albouy)

Bursa transfer diwarnai dengan Arsenal yang ingin memboyong Thomas Lemar.

Solopos.com, LONDON — Arsene Wenger belum mau lempar handuk untuk mendatangkan winger AS Monaco, Thomas Lemar, ke Arsenal. Tawaran Arsenal di detik-detik akhir bursa transfer sebelumnya ditolak sang pemain meski tim diyakini siap menyediakan dana hingga 100 juta euro (Rp1,58 triliun).

Advertisement

The Gunners ngebet mendatangkan Lemar untuk menggantikan Alexis Sanchez yang berniat hijrah ke Manchester City. Arsenal optimistis bisa menyiapkan dana 100 juta euro lantaran dana segar 60 juta poundsterling dari penjualan Sanchez sudah di depan mata.

Namun semuanya berantakan saat Lemar justru memilih bertahan di Monaco. “100 juta euro untuk Lemar? Ya, itu benar. Saya memang menginginkan dia. Namun dia memilih tetap di Monaco,” ujar Wenger seperti dilansir ESPN, Minggu (3/9/2017).

Ada beberapa laporan di balik kegagalan Arsenal mendapatkan Lemar. Tim London Utara itu disebut tidak yakin bisa menuntaskan transfer Lemar tepat waktu. Wenger menyebut kegagalan mendatangkan Lemar di transfer musim panas tak akan menghentikan ambisinya memboyong sang pemain. “Kami akan kembali untuk dia,” tegas Pelatih asal Prancis itu.

Advertisement

Musim lalu Lemar bersinar bersama Monaco dengan mencetak 14 gol dan 17 assist dari 55 penampilan di semua ajang. Pemain 21 tahun ini juga menjadi kunci sukses tim menjuarai Ligue 1 dan masuk ke semifinal Liga Champions 2016/2017.

Bek Monaco, Jemerson, bahkan menyebut Lemar lebih berharga ketimbang Kylian Mbappe, rekannya yang baru saja hijrah ke Paris Saint Germain. “Mereka yang sering mencetak gol akan sering disorot, namun saya menyukai Lemar. Dia amat bagus secara taktik. Dia bertahan, menyerang, dia melakukan semuanya,” ujarnya seperti dilansir Goal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif