Jogja
Senin, 4 September 2017 - 00:20 WIB

BPD DIY Berkomitmen Dukung Pedagang Pasar

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Direktur Utama BPD DIY Bambang Setiawan dan Gubernur DIY Sultan HBX menyambangi salah satu buruh gendong dalam acara Kenduri Rakyat di Pasar Beringharjo, Kamis (31/8/2017) lalu. (Foto istimewa)

BPD DIY terus menegaskan komitmennya dalam mendukung dan melestarikan keberadaan pasar tradisional

 
Harianjogja.com, JOGJA-BPD DIY terus menegaskan komitmennya dalam mendukung dan melestarikan keberadaan pasar tradisional. Salah satunya dengan keterbukaan dan kemudahan akses perbankan dalam penyediaan produk kredit bagi pedagang pasar.

Advertisement

Hal itu disampaikan Direktur Utama BPD DIY, Bambang Setiawan saat menghadiri acara Kenduri Rakyat yang digelar oleh Dinas Kebudayaan DIY di Pasar Beringharjo, Kamis (31/8/2017) lalu.

“Dukungan kepada pedagang pasar kami wujudkan dengan memberikan akses perbankan yang mudah dan murah. Kami memiliki produk kredit mikro yang dapat dimanfaatkan oleh para pedangang pasar untuk meningkatkan usahanya dengan syarat yang mudah, proses yang cepat dan suku bunga yang kompetitif,” ujar Bambang dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (3/9/2017).

Dalam acara yang sekaligus memeringati keistimewaan DIY, Bambang menuturkan keberadaan pasar tradisional sangat penting dan dibutuhkan masyarakat. Apalagi pasar tradisional juga merupakan bagian dari keistimewaan DIY.

Advertisement

Pasar tradisional, kata Bambang, juga merupakan showroom ekonomi kerakyatan yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selama ini, Bank BPD DIY terus berkomitmen memberikan pelayanan perbankan yang dapat diakses dengan mudah oleh nasabah, seperti pedagang pasar.

“Layanan-layanan perbankan yang telah disalurkan oleh Bank BPD DIY kepada pedagang pasar antara lain kredit Mikro Makaryo yang merupakan salah satu produk kredit yang dikhususkan untuk pelaku UMKM,” imbuh Bambang.

Selain itu, Bank BPD DIY juga memberikan kemudahan akses melalui seluruh cabang dan kantor layanan yang tersebar di seluruh kecamatan. Semakin memudahkan layanan kredit perbankan, BPD DIY juga menghadirkan layanan melalui aplikasi BPDDIY-KU pada smartphone yang berbasis android.

Advertisement

“Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah memanfaatkan dan menggunakan produk serta layanan Bank BPD DIY di mana pun dan kapan pun,” jelas Bambang.

Dalam kesempatan tersebut Bank BPD DIY juga memberikan tali asih kepada pedagang pasar dan buruh gendong yang berusia paling tua. Hadir dalam acara tersebut Gubernur DIY, Sri Sultan HB X beserta GKR Hemas, Ketua Parampara Praja, Mahfud MD, serta diikuti oleh masyarakat dan pedagang pasar Beringharjo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif