Teknologi
Senin, 4 September 2017 - 09:00 WIB

Aplikasi Ini Beri Pilihan Konsumen Coba Furnitur Sebelum Membeli

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aplikasi IKEA yang mudahkan pengguna mencoba produk furnitur (boredpanda)

Manfaatkan augmented reality, IKEA merilis aplikasi agar konsumen bisa coba produk furnitur di rumah masing-masing sebelum membeli.

Solopos.com, SOLO – Memilih produk furnitur untuk mengisi rumah idaman bukanlah hal mudah. Sebabnya, saat di toko, produk furnitur tak bisa dicoba untuk ditempatkan di posisi keinginan kita. Hal itu kini akan segera bisa diatasi dengan aplikasi terbaru yang dirilis IKEA memanfaatkan Ios 11 yang dirilis Oktober nanti.

Advertisement

Aplikasi IKEA manfaatkan Augmented Reality (Boredpanda)

Dilansir Boredpanda, Kamis (31/8/2017),  produsen produk furnitur internasional, IKEA merilis aplikasi yang memanfaatkan teknologi augmented reality (AR). Teknologi tersebut menggabungkan gambar yang diciptakan komputer (computer-generated imagery) dengan kondisi di kehidupan nyata.

Dengan aplikasi terbarunya, IKEA memudahkan calon konsumen untuk mencoba produk-produknya tanpa terlebih dahulu membeli. Dengan teknologi AR calon konsumen bisa menempatkan produk furnitur yang ia inginkan di lokasi tertentu di rumahnya.

Advertisement

Caranya sangat sederhana, calon konsumen hanya perlu memfoto lokasi di mana ia ingin menempatkan produk furnitur. Teknologi AR akan menggabungkan produk furnitur hasil computer-generated imagery dengan foto asli rumah.

Bagi Anda yang tertarik dengan aplikasi tersebut harus menggunakan ponsel Apple yang memiliki sistem operasi terbaru Ios 11. Apple ARKit yang akan disematkan di Ios11 adalah elemen utama yang membuat aplikasi milik IKEA menjadi mungkin.

Untuk mencoba aplikasi tersebut Anda harus menunggu hingga Oktober 2017 karena pada bulan tersebut Ios 11 dijadwalkan rilis.

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif