Jogja
Minggu, 3 September 2017 - 14:20 WIB

Pamerkan Komputer dalam Kondisi Hidup, Yogya Komtek Ramai Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah laptop dipamerkan di Yogya Komtek Jogja Expo Center dalam kondisi hidup, Sabtu (2/9/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Pameran komputer dan gadget Yogya Komtek resmi dibuka, Sabtu (2/9/2017) di Jogja Expo Center (JEC)

Harianjogja.com, JOGJA-Pameran komputer dan gadget Yogya Komtek resmi dibuka, Sabtu (2/9/2017) di Jogja Expo Center (JEC). Konsep pameran yang baru dirasa sukses menarik pengunjung dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya.

Advertisement

Budi Siswanto selaku Marketing Els Komputer mengatakan antusias pengunjung sudah sangat terasa sejak pameran ini dibuka pukul 10.00 WIB. Pengunjung yang mayoritas adalah anak muda, secara terus-menerus mengunjungi stan Els. Kondisi tersebut menurutnya sangat berbeda dengan hari pertama pameran sebelumnya pada Juli 2017 lalu.

Selain jumlah pengunjung, perbedaan yang mencolok juga terlihat dari segi jumlah transaksi. “Sampai sekarang saja [pukul 13.30 WIB] sudah sekitar 25 unit yang laku, tapi [pameran] kemarin paling sehari hanya 10 sampai 15 unit saja,” kata Budi pada Harianjogja.com, di lokasi pameran. Pihaknya menargetkan, dalam sehari bisa menjual sampai 100 unit laptop.

Saat ini, komputer jinjing atau laptop yang paling banyak diburu adalah kisaran harga Rp5juga hingga Rp8 juta yang selain untuk mengerjakan tugas sekolah juga mumpuni untuk kebutuhan gaming.

Advertisement

Dari sisi konsep pameran, kali ini panitia menghadirkan konsep pameran yang berbeda. Panitia mengerahkan semua stan untuk memamerkan produknya dalam kondisi hidup agar pengunjung dapat langsung menjajal kualitas produk. “Kalau dulu orang cuma lihat dan pegang-pegang laptop saja, tetapi sekarang sudah bisa langsung nyoba jadi tahu kualitasnya,” katanya.

Sementara itu, stan Trinity Mobile belum merasakan adanya kenaikan jumlah pengunjung. Handoko selaku karyawan toko mengatakan untuk penjualan handphone masih cenderung stabil. “Kalau hari pertama memang biasanya pada lihat-lihat dulu, ngumpulin brosur, dan mikir-mikir dulu, jadi belum banyak ada transaksi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif