News
Minggu, 3 September 2017 - 05:00 WIB

McLaren Bikin Sepeda Balap Seharga Rp151 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sepeda balap McLaren menandai 50 tahun perusahaan automotif asal Inggris itu terjun di Formula 1.

Solopos.com, LONDON – Pabrikan mobil Inggris, McLaren, membuat sepeda balap edisi khusus menandai 50 tahun terjun ke ajang balap grand prix Formula 1. Sepeda ini diproduksi dengan menggandeng perusahaan spesialis sepeda balap Specialized.

Advertisement

Sepeda yang dinamakan S-Works McLaren Roubaix itu merupakan satu dari sekian model sepeda yang pernah dibuat dari hasil kerja sama kedua perusahaan, selain Venge, Tarmac, dan new Venge ViAS.

Warna oranye dipilih untuk didedikasikan pada mobil balap McLaren dan kendaraan versi jalan rayanya. Selain itu juga untuk membedakan dengan S-Works Roubaix versi standar.

Meski hanya sepeda, McLaren tetap menggunakan teknologi canggih dalam pembuatannya, seperti menggunakan perangkat lunak untuk desain serta Rolling Efficiency Simulator.

Advertisement

Sementara bodinya dibuat dari bahan karbon FACT 11r yang dikembangkan sendiri oleh Specialized dengan ukuran as roda 12×100 dan 12×142, rem cakram hidrolik, serta gear dari serat karbon S-Works.

Sederhananya, bahan yang diaplikasikan pada sepeda ini seperti juga digunakan oleh supercar McLaren 720S.

Sementara itu untuk menunjang perfroma, S-Works McLaren Roubaix menggunakan Shimano Dura Ace Di2 dengan bearing CeramicSpeed yang sudah di-upgrade. Perangkat tersebut dikombinasikan dengan roda Roval CLX 32. Teknologi ini seperti ini ditemukan pada sistem transmisi tujuh percepatan dual clutch mobil McLaren.

Advertisement

Dengan spesifikasi tersebut, tentunya tidak murah untuk bisa mendapatkan sepeda ini. S-Works McLaren Roubaix dibanderol dengan harga US$11.500 atau sekira Rp151 juta atau lebih mahal dari versi standarnya yang dihargai US$10 ribu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif