Soloraya
Minggu, 3 September 2017 - 16:15 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Bus Tabrak Motor di Pertigaan Sroyo, 1 Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Solopos/Dok)

Kecelakaan Karanganyar terjadi di Sroyo.

Solopos.com, KARANGANYAR – Sepeda motor dan bus terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Solo-Sragen, tepatnya di pertigaan Sroyo, Jaten, Karanganyar, Minggu (3/9) pukul 06.30 WIB. Kejadian itu mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula dari bus Sugeng Rahayu jurusan Jogja-Surabaya melaju kencang dari arah Solo menuju Sragen. Bus berpelat nomor W 7095 UZ tersebut disopiri Aris, 40, warga Pandean, Bantul, DIY.

Saat bus melaju kencang, pengendara sepeda motor honda Beat berpelat nomor AE 6094 LX, Sugeng, 57, warga Ngawi, Jatim, melaju dari arah barat ke timur atau Solo-Jaten. Lantaran laju bus dalam kecepatan tinggi, sopir bus tak dapat menghentikan bus secara mendadak. Alhasil, bus menubruk sepeda motor yang dikendarai Sugeng.

“Akibat tertabrak itu, pengendara sepeda motor mengalami luka di bagian perut dan kepala. Yang bersangkutan [Sugeng] sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) dr. Moewardi Solo. Sugeng meninggal dunia saat berada di RS,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Maryadi, mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah,  Minggu.

Advertisement

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan sepeda motor dan bumper bus rusak. “Total kerugian material sementara ditaksir senilai Rp500.000,” kata Iptu Maryadi yang juga mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak.

Tabrakan bus Sugeng Rahayu dengan sepeda motor di Sroyo selain menjadi tontonan warga juga ramai dibicarakan warganet di media sosial (medsos).

“Setahu saya, pertigaan Sroyo itu jarang terjadi kecelakaan lalu lintas. Sekalinya terjadi kecelakaan lalu lintas, justru ada korban jiwa. Lokasi yang rawan kecelakaan lalu lintas itu berada di Jl. Solo-Sragen [setelah traffic light Sroyo ke utara],” kata warga Kebakkramat, Anang Mustofa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif