Logo Instagram (Guardian) Logo Instagram (Guardian)
Minggu, 3 September 2017 11:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com/Antara Internet Share :

Instagram Stories Kini Bisa Dibuka Lewat Mobile Web

Sayangnya fasilitas stories tetap tidak bisa dinikmati jika diakses menggunakan desktop.

Solopos.com, SOLO – Instagram memperbesar akses ke Stories mereka dengan menyediakan fitur itu untuk versi mobile website.Pengguna yang tidak memasang aplikasi Instagram di perangkat mereka masih dapat merasakan pengalaman menggunakan Stories sama seperti di aplikasi.

Dilansir GSM Arena, Jumat (1/9/2017), sayangnya fasilitas stories tetap tidak bisa dinikmati jika diakses menggunakan desktop. Instagram mempertahankan laman mereka untuk melihat gambar, tidak untuk mengunggahnya.

Seperti diketahui, Instagram Stories adalah mirip dengan Snapchat, di mana konten akan menghilang dalam waktu 24 jam.

Pengguna Instagram di Indonesia dua kali lebih banyak menggunakan Stories dibandingkan dengan rata-rata dunia.

Instagram Stories enam kali lebih banyak digunakan oleh pengguna usia remaja dalam satu hari dibandingkan pengguna dengan kalangan usia lainnya.

Saat akan mengunggah Stories, Anda dapat melakukan zooming (memperbesar) tampilan dengan cara yang cukup mudah. Selain untuk memperjelas tampilan objek, cara ini juga bisa digunakan untuk efek-efek unik seperti zoom-out dan zoom-in.

Caranya ialah tahan lingkaran video dan geser ke atas untuk zoom-in sebuah foto atau video. Anda bahkan melakukannya dengan satu jari.

Anda dapat mengubah tampilan Stories dengan warna tertentu yang memenuhi keseluruhan layar ponsel. Selain itu Anda juga bisa menambahkan coretan melalui fitur kuas (brush) yang tertera di bagian pojok kanan atas.

Pilih salah satu warna dari palet di bagian bawah layar Stories dan tahan jari ada di layar. Seluruh layar akan berubah menjadi warna tersebut, sehingga Anda dapat menulis, menggambar, menambahkan stiker, atau bahkan menghapus sebagian warna, untuk menampilkan foto di balik latar tersebut.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…