Sport
Sabtu, 2 September 2017 - 13:22 WIB

LIGA 2 : Jelang Persepam vs PSIM Jogja : Tuan Rumah Waspadai Laskar Mataram

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja/JUMALI Kiper Madiun Putra M Ricky Fajar Hidayat (kuning) berusaha menghalau bola dari gawangnya pada laga melawan PSIM Jogja di lanjutan Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (9/8) sore.

Liga 2 PSIM Jogja melawan Persepam

Harianjogja.com, PAMEKASAN — Meski memiliki catatan rekor cukup baik dalam tiga laga terakhir, Persepam Madura Utama memastikan tidak akan menganggap remeh lawan mereka pada pekan ke-14 Grup 5 Liga 2 2017, PSIM Jogja di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (14/9/2017) sore.

Advertisement

Pada laga penutup babak reguler Grup 5 ini, tim Sape Ngamok-julukan Persepam menargetkan meraih poin 3. Raihan tiga poin di kandang ini akan mengantar Persepam ke babak play off Liga 2.

“Kami masih ada peluang. Untuk itu kami harus mampu meraih poin penuh pada laga kali ini,” ujar pelatih Persepam Madura Utama Suwandi HS kepada Harianjogja.com, Jumat (1/9/2017) sore.

Pelatih yang sempat ikut menangani Persegres Gresik pada putaran pertama lalu ini mengungkapkan, untuk mampu meraih poin penuh pada laga melawan Laskar Mataram, pihaknya telah meminta kepada anak asuhnya tetap fokus dan tidak meremehkan tim asal Kota Gudeg ini. Sebab, meski hanya meraih satu poin enam laga away, anak asuh Erwan Hendarwanto tidak bisa dipandang sebelah mata.

Advertisement

“Mereka tim bagus dan merata. Ada beberapa pemain yang perlu kami waspadai. Oleh sebab itu kami sudah minta anak-anak untuk tetap fokus,” sambungnya.

Mantan pelatih PSIR Rembang ini pun memastikan bakal menerapkan strategi khusus agar target 3 poin di laga terakhir di kandang mampu terealisasi. Adapun diundurkannya bentrok kedua kesebelasan dari jadwal semula Sabtu (9/9/2017) ke Kamis (14/9/2017) sedikit banyak menguntungkan dirinya dalam mempersiapkan skuat. Rencananya, pelatih asal Semarang ini akan menggelar beberapa laga uji coba sebagai simulasi strategi saat berhadapan dengan Ahmad Taufik dan kawan-kawan.

“Nanti kami ada uji coba. Namun, kepastian akan kami bicarakan lagi dengan manajemen,” ucapnya.

Advertisement

Sementara dari kubu tamu, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku terus melakukan perbaikan terhadap skuatnya. Pelatih asal Magelang ini berharap agar motivasi tinggi usai mengalahkan PSBI Blitar bisa tetap dipertahankan saat dijamu Persepam. “Kami benahi semua. Tidak hanya mental namun juga strategi. Semoga nantinya bisa diterjemahkan dengan optimal pada pertandingan di Pamekasan nanti,” harapnya.

Hingga pekan ke-13, PSIM Jogja berada di peringkat ke-13 dengan 20 poin. Untuk lolos ke babak play off, PSIM butuh tambahan poin, karena pada posisi ke-4, Persatu Tuban dan Persepam di peringkat ke-5 masih memiliki peluang menggeser posisi PSIM.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Persepam Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif