Sport
Sabtu, 2 September 2017 - 22:55 WIB

Final Piala Soeratin, PSS U-17 vs PSIM U-17 Digelar Tanpa Penonton

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola PSS Sleman Imam Bagus berebut bola dengan pesepak bola PSS U-17 pada laga uji coba di Stadion Tridadi, Sleman, Selasa (20/6/2017). (JIBI/Harian Jogja /Jumali)

Piala Soeratin, final akan digelar pekan depan.

Harianjogja.com, JOGJA — Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY memastikan partai final Piala Soeratin yang mempertemukan antara PSS U-17 melawan PSIM U-17 digelar tanpa penonton di lapangan 403 Sleman, Senin (4/9/2017) mendatang.

Advertisement

Keputusan untuk menggelar partai final di tempat netral dan tanpa penonton ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, mengingat panasnya hubungan antarpendukung kedua kesebelasan.

“Selain itu, kami memertimbangkan agar para pemain bisa bermain secara optimal. Perizinan sejauh ini sudah kami sampaikan ke kepolisian setempat. Nantinya kami juga akan melakukan audiensi dengan pihak kepolisian,” ujar Direktur Kompetisi dan Pembinaan Usia Dini Asprov PSSI DIY Ediyanto kepada Harianjogja.com, Jumat (1/92/107).

Menurut Edi, nantinya juara dari Piala Soeratin tingkat provinsi ini akan mewakili DIY ke tingkat Nasional, 9 Oktober mendatang. Rencananya, juara dari babak penyisihan DIY ini akan kembali bertarung dengan 33 tim lain di Indonesia pada babak Nasional. “Untuk lokasi, sejauh ini masih dipertimbangkan oleh pihak PSSI. Ada alternatif babak Nasional digelar di DIY, akan tetapi keputusan masih ada di tangan PSSI,” terangnya.

Advertisement

Dari segi persiapan tim, pelatih PSIM U-17 Sigit Putranto mengaku sampai kini pihaknya masih terus mewaspadai barisan penyerangan PSS U-17. Selain dikenal memiliki pemain dengan kecepatan dan akurasi tembakan cukup baik, PSS U-17 juga memiliki kolektivitas tim  yang solid. “Oleh karena itu, kami masih mencari jalan melihat kelemahan mereka. Sejauh ini anak-anak siap menghadapi mereka,” ucapnya.

Sementara pelatih PSS U-17 Lafran Pribadi berharap agar mentalitas para pemainnya tetap terjaga saat bertemu dengan PSIM U-17. Oleh karena itu, eks pelatih PSS ini mengaku telah meminta kepada skuat Elang Muda untuk tampil tidak terbebani di partai final. “Mereka harus tampil fokus dan tidak terbebani nantinya,” harap Lafran.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif