kancane mas narno Sejumlah pemuda mendeklarasikan diri sebagai Kancane Mas Narno di sebuah restoran di Semarang, Kamis (31/8/2017). Kancane Mas Narno merupakan relawan pemenang mantan Bupati Klaten, Sunarna, sebagai cagub PDIP pada Pilgub Jateng 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)
Jumat, 1 September 2017 08:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Panaskan Mesin Politik, Sukarelawan Sunarna Dideklarasikan

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai deklarasi pemenangan dari kubu bakal calon gubernur dari PDIP, Sunarna.

Solopos.com, SEMARANG – Rekomendasi Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, terkait siapakah calon yang akan maju dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 memang belum diterbitkan. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi kubu salah seorang bakal calon gubernur untuk memanaskan mesin politik dengan mendeklarasikan tim sukarelawan pemenangannya.

Kubu tersebut tak lain berasal dari sukarelawan mantan Bupati Klaten, Sunarna. Mereka mendeklarasikan diri sebagai tim pemenangan Sunarna dengan nama Kancane Mas Narno. Deklarasi yang diikuti belasan pemuda yang mengaku berasal dari kelompok aktivis buruh, pelaut, pemuda, dan pemerhati sosial itu digelar di sebuah restoran di Kota Semarang, Kamis (31/8/2017) petang.

“Kami menyatakan dukungan terhadap Pak Sunarna. Secara trek rekor, beliau orang yang sangat kompeten memimpin Jateng. Ia pernah menjadi bupati termuda dan akan memperjuangkan aspirasi generasi muda jika terpilih menjadi Gubernur Jateng nanti,” tutur Koordinator Kancane Mas Narno Kota Semarang, Eka Setiawan, saat dijumpai Semarangpos.com seusai deklarasi.

Selain alasan dukungan terhadap Sunarna, deklarasi itu diharapkan juga akan meningkatkan popularitas Sunarna di antara masyarakat Jateng. Dengan meningkatnya popularitas itu, tingkat elektabilitas Sunarna pun akan turut terdongkrak hingga memperoleh rekomendasi dari Megawati Soekarnoputri.

“Setelah di Semarang ini, deklarasi tim relawan pemenang ini akan kami lanjutkan ke beberapa daerah, seperti Solo, Klaten, Cepu, dan lain-lain. Kami berharap rekomendasi PDIP untuk Pilgub Jateng jatuh kepada Sunarna,” tutur Eka.

Deklarasi tim sukarelawan pemenang Kancane Mas Narno di Semarang tersebut berlangsung kurang meriah. Sunarna selaku calon yang dijagokan para sukarelawan tersebut juga tidak hadir dalam acara deklarasi itu.

Beberapa orang yang turut serta dalam deklarasi itu sepertinya juga kurang mengenal sosok Sunarna yang pernah menjabat Bupati Klaten selama dua periode, 2005-2010 dan 2010-2015. Terbukti, saat Semarangpos.com menanyakan sosok Sunarna kepada salah satu peserta jawabannya tidak tahu dan ikut hanya karena diajak oleh rekan.

“Enggak tahu, saya cuma diajak teman untuk ikutan acara ini. Kalau Sunarna-nya siapa tidak tahu dan belum pernah ketemu,” ujar salah satu peserta deklarasi yang enggan disebutkan namanya dan mengaku berasal dari Bawen, Kabupaten Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…