Ilustrasi pencurian (Dok/JIBI) Ilustrasi pencurian (Dok/JIBI)
Jumat, 1 September 2017 23:55 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

PERAMPOKAN SLEMAN
Gasak Rumah Kosong Demi Kreditan Motor

Perampokan Sleman dilakukan seorang pemulung

Solopos.com, SLEMAN — Memanfaatkan pekerjaan pencari barang bekas, tersangka HR, 26, mencongkel rumah kosong yang sedang ditinggal penghuninya. Ia berhasil menggasak sejumlah perhiasan emas yang kemudian dijual untuk membayar cicilan kredit motor miliknya.

Tersangka yang merupakan warga Pakis, Magelang sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Kasasreskrim Sleman, AKP Rony Are mengatakan ia mencongkel pintu belakang salah satu rumah di Jamblangan, Margomulyo, Seyegan. Pintu itu dicongkel dengan alat bantu berupa tatah atau linggis kecil dan mengambil sejumlah perhiasan emas berupa cincin, kalung, dan gelang. Selain itu, ikut diambil pula sejumlah uang tunai, atm, dan ponsel milik pemilik rumah.

“Sedang mulung kemudian lihat rumah kosong karena bepergian kemudian niat melakukan pencurian, kepepet ekonomi” jelasnya ketika dihubungi, Jumat (1/9/2017).

Pemilik rumah yang  mengalami kerugian hingga Rp19 juta itu kemudian melaporkan hal ini pada polisi. Tersangka kemudian ditangkap di sekitar rumahnya di wilayah Magelang dan terancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…