Soloraya
Jumat, 1 September 2017 - 14:15 WIB

KECELAKAAN KARANGANYAR : Tabrak Bus Lalu Disambar Truk, Pelajar Madiun Tewas di Jaten

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Karanganyar mendata dan melakukan olah TKP kecelakaan di jalan Solo-Kebakkramat, Kamis (31/8/2017). (Istimewa/Dokumentasi Satlantas Polres Karanganyar)

Kecelakaan menewaskan seorang pelajar asal Madiun di Jaten, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang pelajar asal Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Edo Apriliyanto, 18, tewas dalam kecelakaan di jalan Solo-Karanganyar, depan Kantor Kecamatan Jaten, Karanganyar, Kamis (31/8/2017).

Advertisement

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari polisi, kecelakaan yang dialami Edo itu melibatkan truk dan bus. Ketiga kendaraan itu melaju dari timur ke barat atau dari Karanganyar ke Solo.

Sepeda motor Yamaha Vega berpelat nomor AE 2994 BX yang dikendarai Edo melaju di antara bus dan truk. Bus Nissan berpelat nomor AD 1408 EF yang dikemudikan Sunarto, 56, warga Desa/Kecamatan Matesih, melaju di depan diikuti sepeda motor milik Edo.

Sementara truk Hino berpelat nomor H 1925 AJ yang dikemudikan Suparno, 44, warga Dusun Lestari, Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, melaju di belakang sepeda motor Edo. Sampai lokasi kejadian, bus berhenti karena hendak menaikkan penumpang.

Advertisement

Kanit Laka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Maryadi, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan pengendara motor terjatuh karena tidak dapat menghentikan laju kendaraan saat bus berhenti mendadak. Edo menabrak bus yang berhenti.

Tubuhnya jatuh ke kanan dan tersambar truk Hino yang melaju di belakangnya. Edo mengalami luka di kepala.

Sebelumnya, kecelakaan juga terjadi di jalan raya Solo-Kebakkramat depan garasi bus ALS Kebakkramat, Kamis pukul 04.00 WIB. Kecelakaan melibatkan dua truk, yaitu truk berpelat nomor AD 1385 CN yang dikemudikan Darsono, 38, warga Desa/Kecamatan Gesi, Kabupaten Sragen, dengan truk berpelat nomor N 8288 YE yang dikemudikan Suhartono, 43, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

Advertisement

Akibat kejadian itu, penumpang truk berpelat nomor N 8288 YE, Ilham, 31, mengalami luka di kaki kiri. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari polisi, truk melaju dari arah yang sama, yakni sari Solo ke Sragen. Sampai lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Suhartono menabrak truk di depannya yang dikemudikan Darsono.

“Akibat kejadian itu, truk yang dikemudikan Darsono terguling ke kiri dan menimpa warung tenda di tepi jalan. Penumpang truk berpelat nomor N itu mengalami luka. Kami masih menyelidiki penyebab truk yang dikemudikan Suhartono menabrak truk di depannya. Kami ingatkan seluruh pengendara agar mematuhi aturan berkendara agar semua pengendara selamat di jalan,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif