Jogja
Jumat, 1 September 2017 - 21:27 WIB

INFRASTRUKTUR GUNUNGKIDUL : Jalur Utama Jogja-Wonosari Butuh Normalisasi Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kerangka jalan (JIBI/Bisnis/Dok.)

Infrastruktur Gunungkidul, normalisasi ditunda sementara

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul menilai jalur utama Kota Jogja-Wonosari butuh normalisasi.

Advertisement

Kepala DPUPRKP Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan kajian untuk normalisasi jalan nasional Kota Jojga-Wonosari sudah dilakukan sejak lama. Dari hasil tersebut, diketahui ada beberapa titik jalan dari Patuk sampai Sambipitu yang perlu dilakukan normalisasi untuk kelancaran arus lalulintas.

“Titik-titik yang butuh normalisasi di area lokasi jalan yang memiliki tikungan tajam,” kata Eddy kepada Harianjogja.com, Jumat (1/9/2017).

Dia menjelaskan, upaya normalisasi telah dilakukan di beberapa titik seperti tikungan Kalipentung dan Irung Petruk. Namun demikian, normalisasi belum menyasar secara keseluruhan sehingga masih butuh program lanjutan.

Advertisement

“Pernah dibahas namun hingga sekarang belum ada tindaklanjutnya lagi. Kalau upaya normalisasi dapat dilakukan, maka pemkab harus melakukan pembebasan lahan guna menunjang program tersebut,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif