Jateng
Jumat, 1 September 2017 - 23:50 WIB

IDULADHA 2017 : Khatib di Baiturrahman Ajak Umat Islam Jaga Kerukunan

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana salat Iduladha di kawasan Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, Semarang, Jumat (1/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Iduladha 2017 diwarnai salat Id, salah satunya di Masjid Baiturrahman yang terletak di kawasan Simpang Lima, Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Ratusan umat Islam memadati jalan yang terletak di depan Masjid Baiturrahman, Simpang Lima, Semarang, Jumat (1/9/2017) pagi. Mereka datang untuk menjalankan ibadah salat Id yang menjadi rangkaian perayaan Iduladha 2017.

Advertisement

Salat Id di kawasan Simpang Lima Semarang itu dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Dengan beralaskan koran bekas, jemaah pun menjalankan salat Id dengan khusyuk, dengan diimami oleh Ulil Abshor.

Sementara itu, bertindak sebagai penceramah atau khatib  adalah Anis Malik Toha, yang merupakan Rektor Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Dalam khotbahnya, Anis mengajak para jemaah untuk menjaga kerukunan antarumat beragama sehingga tercipta sebuah kesatuan.

Advertisement

“Mari rekatkan kembali kerekatan antara si miskin dan si kaya. Menyambung kembali silaturahmi antara jelata dan penguasa, antara yang berada dan duafa. Mendekatkan mereka dalam bingkai yang lebih indah, menyatukan umat manusia dalam spirit kebersamaan,” ujar Anis dalam khotbahnya.

Dalam salat Iduladha di Masjid Baiturrahman itu turut hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jateng Farhani, serta Ketua Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Baiturrahman sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng Ahmad Daroji. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif