News
Jumat, 1 September 2017 - 16:30 WIB

Bima Arya Tetap di Bogor, PAN Tinggalkan Ridwan Kamil

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (Twitter.com)

PAN memutuskan tidak mendukung Ridwan Kamil, namun mendukung Deddy Mizwar, setelah Bima Arya disebut tetap ingin menjadi Wali Kota Bogor.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan akan mendukung Deddy Mizwar (Demiz) di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. PAN menyebut keputusan itu diambil setelah Wali Kota Bogor Bima Arya memutuskan menolak untuk maju bersama Ridwan Kamil.

Advertisement

Hal itu dikemukakan oleh Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto kepada wartawan, Jumat (1/9/2017). Yandri memastikan kader PAN tersebut menolak maju dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang setelah sebelumnya sempat disebut-sebut akan maju.

“Hasil Rekernas kemarin, kalau RK [Ridwan Kamil] mengambil kader kita Bima Arya, [dukungan] kita ke RK. Memang diserahkan ke Bima Arya, tapi Bima Arya tidak mau maju ke Jabar tetap berkhidmat di Bogor,” ujarnya.

Dengan demikian, PAN tidak mendukung Ridwan Kamil dan Insya Allah ke Deddy Mizwar,” ungkap Sekretaris Fraksi PAN di DPR tersebut. Kendati demikian, kata Yandri, PAN masih membuka peluang bagi kader untuk bisa ditarik mendampingi salah satu pasangan kandidat yang bakal bertarung di Pilkada Jabar.

Advertisement

“Kita kalau ada kader kita yang diambil atau kandidat lain kita ke sana. Tapi kalau enggak ada ya kita ke Deddy Mizwar,” ujar Yandri.

Saat ditanya peluang kadernya untuk mendampingi Deddy Mizwar, PAN mengaku akan mendekati Gerindra. Pasalnya, Gerindra telah memutuskan Deddy Mizwar maju bersama politikus PKS Achmad Syaikhu. “Sebelum daftar ke KPU kan semua kemungkinan bisa terjadi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif