Jogja
Kamis, 31 Agustus 2017 - 01:22 WIB

TRANS JOGJA : JTT Tambah 15 Armada Baru, Eks Karyawan Direkrut Kembali

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus baru Trans Jogja berwarna biru siap mengaspal, Rabu (25/5/2016). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

Trans Jogja meremajakan armada

Harianjogja.com, BANTUL — PT.Jogja Tugu Trans (JTT), salah satu operator Trans Jogja secara bertahap mulai meremajakan sejumlah armada. Sebanyak 15 dari total 29 armada selesai diremajakan dan akan mulai dioperasionalkan pada September besok.

Advertisement

“Sisanya 14 armada akan selesai diremajakan pada Desember mendatang untuk dioperasikan Januari 2018,” kata Direktur Utama PT.JTT, Agus Andrianto, saat meresmikan 15 bus baru di Pool Trans Jogja di Jalan Jogja-Wonosari KM 4,5 Banguntapan, Bantul, Rabu (30/8/2017).

Agus mengatakan ke-15 armada baru akan menggantikan sebagian armada di jalur 1A. Jalur tersebut melayani penumpang dari Terminal Prambanan-Kalasan-Bandara Adisucipto-Janti-UIN Sunan Kalijaga-Tugu Jogja-Titik Nol Kilometer-Pasar Sentul-Simpang SGM-Jogja Expo Center. Beberapa armada lama di jalur tersebut digeser ke jalur 3A.

Dengan adanya armada baru tersebut, Agus memastikan puluhan kru Trans Jogja yang sempat dirumahkan sudah ditarik kembali untuk bekerja.
“Dari 121 kru yang sempat dirumahkan empat bulan lalu, sebanyak 80 orang sudah bergabung kembali,” kata dia. Sementara sisanya mengundurkan diri, dan ada juga yang bergabung ke PT.Anindya Mitra Internasional (AMI).

Advertisement

Hadir dalam peresmian 15 Armada baru Trans Jogja di antaranya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DIY Dewa Isnu Broto Budi Santoso, Direktur Utama PT.AMI Dyah Puspitasari, perwakilan kantor cabang Jasa Raharja, dan perwakilan bank BPD DIY.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif