Sport
Selasa, 29 Agustus 2017 - 23:25 WIB

TURNAMEN VOLI : 18 Kampus Nasional Siap Panaskan Livoma

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi/google-image

Turnamen Voli bakal digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 18 tim bola voli dari kampus di Indonesia bakal memanaskan Liga Voli Mahasiswa (Livoma) Universitas Sebelas Maret (UNS) 2017 di GOR UNS, 4-9 September. Tuan rumah UNS berambisi meraih gelar juara di sektor putra dan putri dalam kejuaraan nasional (kejurnas) yang kali pertama digelar tersebut.

Advertisement

Sejauh ini sudah ada 10 tim bola voli putra dan delapan tim bola voli putri yang memastikan diri bertanding di Livoma. Dari sejumlah peserta, tim dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), UNS dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menjadi favorit untuk merebut gelar di sektor putra maupun putri.

UNS sendiri bertekad revans dari kekalahan mereka atas Unesa dalam kejurnas di UGM dan Universitas Airlangga tahun lalu. Saat itu UNS harus puas berada di peringkat kedua kategori putri. “Karena sekarang bertanding di kandang sendiri, kami harus menjadi juara,” ujar Pejabat Humas UKM Bola Voli UNS, Ayu Eka, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (29/8/2017).

Ayu mengatakan tim voli UNS akan diperkuat materi “gado-gado” yakni gabungan pemain yang berpengalaman serta pemain junior. Ada juga mahasiswa baru yang bakal memperkuat tim di Livoma kali ini. UNS menyiapkan Agus Harsoyo sebagai pelatih tim putra dan Dedy Whinata sebagai pelatih tim putri.

Advertisement

“Saat ini kami terus menggeber latihan untuk meraih hasil terbaik di turnamen,” tutur perempuan yang juga Pejabat Humas Livoma tersebut.

Livoma sendiri akan menerapkan format kompetisi layaknya liga dengan semua tim bakal saling berhadapan. Juara satu sampai empat akan mendapatkan trofi kejuaraan. Livoma sendiri merupakan inisiatif UKM Bola Voli UNS, UKM yang baru terbentuk enam tahun lalu.

Penyelenggaraan Livoma tak lepas dari minimnya turnamen selevel kejurnas di Jawa Tengah. Ayu berharap Livoma 2017 bisa menjadi perintis untuk turnamen serupa di tahun selanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif