Sport
Selasa, 29 Agustus 2017 - 20:25 WIB

LIGA INGGRIS : Kane Masih Mandul, Pochettino Tak Risau

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harry Kane merayakan gol. (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Harry Kane yang masih belum mencetak gol.

Solopos.com, LONDON – Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, belum juga unjuk ketajaman di Liga Premier Inggris musim ini. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, santai melihat kondisi Kane dan yakin si pemain akan mencetak gol dalam waktu dekat.

Advertisement

Kane selalu bermain penuh pada tiga laga pertama di Liga Premier musim ini. Namun, striker berusia 24 tahun itu gagal menjebol gawang Newcastle United, Chelsea, maupun Burnley yang dihadapi Tottenham dalam tiga laga itu.

Padahal, Kane adalah penyerang andalan The Lilywhite dan merupakan top skorer Liga Premier Inggris dalam dua musim terakhir. Mandulnya Kane pun sempat menjadi perbincangan. Apalagi saat melawan Burnley di Wembley, Minggu (27/8/2017), Kane menyia-nyiakan banyak peluang.

Kane tercatat melepaskan sepuluh tembakan, dengan hanya satu yang mengarah ke gawang  dan tak berbuah gol. Catatan jeblok ini pun kian melekatkan “kutukan di bulan Agustus” bagi Kane. Dia memang belum pernah mencetak gol di 13 laga Premier League pada bulan Agustus dalam kariernya sejauh ini.

Advertisement

Tapi, Pochettino tetap optimistis Kane akan mengakhiri puasa gol dalam waktu dekat. “Ya, kadang-kadang ini terjadi padanya. Itu memang benar setelah tiga musim,” kata Pochettino seperti dikutip Dailymail.co.uk, Selasa (29/8/2017).

“Dia adalah seorang pemain yang bekerja keras dan saya bersimpati padanya. Dia punya peluang-peluang untuk mencetak gol, tapi sebagai seorang striker Anda juga butuh sedikit keberuntungan. Namun, dia akan segera mencetak gol,” lanjutnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif