Jogja
Selasa, 29 Agustus 2017 - 11:22 WIB

JOGJA OUTER RINGROAD : Sentolo dan Nanggulan Bakal Dilintasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi macet hanya di satu jalur jalan pada musim mudik Lebaran. (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Jogja Outer Ringroad akan dikembangkan di sejumlah kawasan

Harianjogja.com, KULONPROGO — Proyek Jogja Outer Ringroad (JORR), dikabarkan akan melintasi dua kecamatan di Kulonprogo, yaitu Sentolo dan Nanggulan.

Advertisement

Wilayah yang akan dilintasi jalan ini, rencananya adalah simpang Ngeplang, Sentolo ke utara, hingga simpang Kenteng, Nanggulan.

Sekretaris Daerah Kulonprogo, Astungkara menuturkan, proyek ini merupakan program pemerintah pusat, dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi dan Sumber Daya Mineral sebagai pelaksana.

Ia menambahkan, penggunaan jalur JOR yang akan melingkar di dua kecamatan itu, sudah memasuki tahapan kajian analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Advertisement

“Keberadaan JORR ini dipastikan  akan membuat aksesibilitas menuju bandara baru di Temon, atau ke Borobudur di Magelang lebih lancar. Selain itu, mengurangi kepadatan lalu lintas di perkotaan,” ujarnya, Senin (28/8/2017).

Proyek itu tidak akan memakan lahan warga, dalam jumlah signifikan. Melainkan, dilakukan dengan cara memperlebar badan jalan yang sudah ada (eksisting), menjadi sebesar 24 meter, dan diperkirakan cukup untuk dibuat empat lajur, imbuh dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif