Jogja
Selasa, 29 Agustus 2017 - 13:20 WIB

JOGJA OUTER RINGROAD : Kulonprogo Dilintasi, 2 Jalur Dirancang, Mana yang Dipakai?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengecatan pembatas jalan. (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)

Jogja Outer Ringroad akan dikembangkan di sejumlah kawasan

Harianjogja.com, KULONPROGO — Proyek Jogja Outer Ringroad (JORR), dikabarkan akan melintasi dua kecamatan di Kulonprogo, yaitu Sentolo dan Nanggulan.

Advertisement

Wilayah yang akan dilintasi jalan ini, rencananya adalah simpang Ngeplang, Sentolo ke utara, hingga simpang Kenteng, Nanggulan.

Baca Juga : JOGJA OUTER RINGROAD : Sentolo dan Nanggulan Bakal Dilintasi
Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulonprogo, Nur Cahyo mengungkapkan, rencana pembangunan JORR, yang dikabarkan akan melintasi Kulonprogo masih belum ada kepastian hingga saat ini. Bahkan ia menyebut, soal pembangunan JORR  itu, jajarannya mendapatkan dua informasi yang berbeda.

Versi pertama, JORR nantinya akan dibangun melewati simpang tiga Klangon di Sedayu, Bantul, menuju ke utara, masuk ke Sleman. Kemudian dari simpang Sedayu ke selatan menuju Pajangan, Bantul. Detailed engineering design (DED) jalur ini telah selesai dibuat. Sedangkan versi kedua, JORR melintasi simpang Ngeplang Sentolo ke arah simpang Kenteng di Nanggulan, kemudian hingga Minggir, Sleman.

Advertisement

“Kalau yang Sentolo-Nanggulan baru proses penyusunan, tapi sudah dilakukan survei lapangan. Provinsi (Pemda DIY) juga sudah melakukan sosialisasi amdal kepada masyarakat,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif