Entertainment
Selasa, 29 Agustus 2017 - 20:10 WIB

Deddy Corbuzier Buktikan Tidak Nunggak Pajak Kendaraan Mewah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deddy Corbuzier bersama Koordinator Samsat DKI Jakarta, Robert L Tobing (Instagram @mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier membuktikan dirinya tidak menunggak pajak kendaraan mewah.

Solopos.com, SOLO – Rasa penasaran Deddy Corbuzier soal pajak kendaraan mewah yang mengganggu pikiran akhirnya terjawab. Deddy yang tadinya mempertanyakan mengapa namanya ada dalam daftar selebritas penunggak pajak kendaraan kini menemukan jawabannya.

Advertisement

Lewat video yang diunggah di Instagram @mastercorbuzier, Selasa (29/8/2017), presenter kondang itu memperlihatkan percakapannya dengan Koordinator Samsat Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Robert L Tobing.

“Saya sedang bersama dengan pak Robert dan beberapa sahabat dari Koordinator Samsat se-DKI. Berita kemarin saya tidak bayar pajak kendaraan yang disebarkan oleh media itu salah,” kata Deddy.

Advertisement

“Saya sedang bersama dengan pak Robert dan beberapa sahabat dari Koordinator Samsat se-DKI. Berita kemarin saya tidak bayar pajak kendaraan yang disebarkan oleh media itu salah,” kata Deddy.

Pernyataan Deddy dibenarkan oleh Robert. Menurutnya, Deddy adalah warga sipil yang taat membayar pajak. Ia sama sekali tak menemukan catatan tunggakan pajak milik Deddy. “Kami dari Samsat menjelaskan bahwa beliau [Deddy] adalah pembayar pajak yang baik. Saat ini, beliau tidak mempunyai tunggakan pajak lagi, karena kami sudah melihat dalam sistem. Beliau melunasi pajak tiga kendaraan bermotor yang masuk kategori mewah. Demikian, terima kasih,” ungkap Robert.

Penjelasan itu menjadi bukti bahwa Deddy tidak masuk dalam daftar artis penunggak pajak kendaraan mewah seperti yang diberitakan. Ia pun meminta para pewarta lebih berhati-hati saat menyebarkan berita tersebut. “Jadi, untuk media dalam menyebarkan berita tolong hati-hati sedikit,” pungkasnya.

Advertisement

A post shared by Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) on

“Untuk semua media yang menyebarkan nama saya sebagai penunggak pajak mobil mewah, petugas Samsat DKI tidak pernah menyebarkan nama siapapun. Jadi, jangan membuat berita asal hanya untuk kepentingan dibaca dan ikut-ikutan,” tulis Deddy pada keterangan video.

Advertisement

Deddy berniat mencari orang yang menyebut artis berinisial DC dalam daftar penunggak pajak sebagai dirinya. Sebab, pihak Samsat DKI Jakarta dengan jelas menyebut dirinya tidak pernah menunggak pajak itu. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Samsat DKI Jakarta yang telah memberi penjelasan dan membersihkan namanya.

“Sekarang, kita cari siapa media yang kali pertama menyebar berita tersebut. Mereka adalah para pejabat Samsat DKI Jakarta urusan pajak mobil. Dan klarifikasi bahwa semua pajak mobil mewah saya sudah dibayarkan. Terima kasih untuk pak Edi Sumantri dan kawan-kawan yang bersedia mengklarifikasi,” sambung dia.

Tindakan Deddy mencari kebenaran berita miring soal dirinya itu mendapat respons positif dari warganet. Mereka mengaku bangga melihat keberanian Deddy mengusut kasus tersebut. “Mantap banget nih om tanpa basa-basi langsung kasih bukti,” tulis @azkalic.

Advertisement

“Mantap om, sikat orang-orang yang suka kasih berita hoaks itu. Biar tahu rasa mereka,” sambung @bagus_capluk.

“Jadi semakin yakin kalau om Deddy ini aslinya memang pintar. Jadi, mau gimana juga tetap saja pintar,” lanjut @ifulsyeh.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif