Sport
Selasa, 29 Agustus 2017 - 21:25 WIB

BURSA TRANSFER : Sanchez ke City, Mbappe ke PSG?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe (JIBI/REUTERS/Eric Gaillard)

Bursa transfer diwarnai dengan transfer-transfer besar pada deadline day.

Solopos.com, MANCHESTER — Tim-tim Eropa mulai menghitung mundur detik-detik terakhir penutupan bursa transfer musim panas ini. Sebagian tim siap-siap membuat manuver terakhir untuk mendatangkan pemain incaran mereka. Sementara sebagian lain akan mati-matian memagari pilar mereka agar tidak diserobot tim lain.

Advertisement

Manchester City membuat gebrakan dengan mengajukan penawaran mendapatkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, hanya sekitar 72 jam sebelum bursa transfer musim panas ditutup, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. Tim yang dipoles Josep “Pep” Guardiola tersebut dilaporkan siap membeli Sanchez. City dikabarkan bakal menjadikan Raheem Sterling sebagai pelicin untuk merekrut mantan anak didik Guardiola di Barcelona itu dari Emirates Stadium.

Media Chile, T13, melaporkan Sanchez telah meminta izin Pelatih Timnas Chile, Juan Antonio Pizzi, meninggalkan kamp latihan menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Paraguay. Duel Chile versus Paraguay sendiri akan digelar, Kamis, alias bertepatan dengan deadline day bursa transfer di Inggris.

Sanchez sudah menunjukkan tanda-tanda tidak betah dengan Arsenal. Itu kembali terlihat setelah dia ketahuan tersenyum saat timnya tumbang 0-4 di markas Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (27/8/2017). Mantan winger Barcelona itu juga belum meneken perpanjangan kontraknya di Arsenal yang berakhir musim panas 2018.

Advertisement

Eksodus pemain mengancam Arsenal. Ironisnya, sebagian pemain itu bakal hengkang ke tim rival mereka di Liga Premier. Selain Sanchez, The Gunners hampir pasti kehilangan gelandang Alex Oxlade-Chamberlain ke rival sekota mereka, Chelsea.

Chelsea dilaporkan sudah mencapai kesepakatan untuk menggaet Chambo, sapaan Chamberlain, dengan harga 35 juta poundsterling (Rp605 miliar). Pemain berusia 24 tahun tersebut sebelumnya menolak perpanjangan kontrak dengan Arsenal senilai 180.000 poundsterling per pekan. Arsenal juga terancam ditinggalkan bek Skhodran Mustafi yang bakal hijrah ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Dari Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain (PSG) belum bisa mengerem nafsu belanja pemain menjelang deadline day. Setelah membeli Neymar dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro (Rp3,4 triliun), PSG siap mendatangkan Kylian Mbappe dari AS Monaco. Seperti dilansir ESPN FC,  PSG berencana mendatangkan Mbappe dengan status pinjaman agar terhindar dari sanksi Finansial Fair Play (FFP). Tim berjuluk Les Parisiens tersebut baru akan mematenkan Mbappe dengan harga 180 juta euro (Rp2,8 triliun) pada musim panas 2018.

Advertisement

Sementara Monaco bakal mendatangkan Stevan Jovetic dari Inter Milan untuk menggantikan Mbappe yang hijrah ke PSG. Sebuah foto Jovetic mengenakan kostum Monaco bernomor punggung 10 telah tesebar di dunia maya. Seperti diketahui, kostum itu sebelumnya menjadi milik Mbappe di Monaco.

“Dia mengatakan kepadaku ini [transfer Mbappe] akan resmi, Selasa [waktu setempat]. Ini berita besar untuk  klub. Dia pemain muda yang matang. Sekarang, bisa dipastikan, PSG akan menjadi salah satu tim dengan barisan serang terbaik di dunia,” jelas pemain PSG dan rekan setim Mbappe di Timnas Prancis, Adrien Rabiot, seperti dikutip goal.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif